Safari Ramadhan Provinsi di Sekadau, Gubernur Ingatkan Situasi Politik Harus Kondusif

Penyerahan bantuan oleh Asisten satu Pemprov Kalbar kepada Wakil Bupati Sekadau dan pengurus Masjid

Safari Ramadhan Provinsi di Sekadau./ms
Safari Ramadhan Provinsi di Sekadau./ms

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Situasi Kabupaten Sekadau sampai saat ini Kondusif. Meski demikian dalam situasi politik sampai saat ini mulai menaik dan diminta masyarakat tetap mempertahankan kondusifitas. Hal ini dilaporkan wakil bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si kepada Gubernur melalui asisten I Provinsi Kalimantan Barat  Drs.Sumarno dalam safari Ramadhan Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, Selasa (7/7/2015) di masjid Jami Al-Mutaqin Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir.

Dikatakan Wabup, Pemkab Sekadau juga melaksanakan safari Ramadhan di 7 Kecamatan di masjid-masjid dan Desa-desa yang ditentukan oleh Muspika.

“Safarai ramadhan sebagai tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat dalam  kehidupan beragama,” ungkap Rupinus.
Ia meminta, agar umat islam diminta tetap khusuk menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan. Meski situasi perekonomian di masyarakat yang masih dalam kondisi sulit saat ini.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutanya yang disampaikan oleh Drs. Sumarno mengingatkan, keharmonisan Kabupaten Sekadau merupakan modal pembangunan.

“Bulan Ramadhan terjadi peningkatan aktifitas di berbagai bidang. Tingkat konsumsi masyarakat atas kebutuhan pokok tinggi, Pemerintah akan menjamin ketersedian barang dan sembako di pasar,”janji Sumarno.
Bahkan dikatakan dia, jika di butuhkan Pemerintah akan melakukan oprasi pasar untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Pemprov juga menghimbau agar masyarakat tidak konsumtif dan boros sehingga terjadi kelangkaan sembako.

Selain itu, dengan adanya momentum politik tahun 2015 di  7 Kabupaten kota Kalimantan Barat yang akan melakukan pemilihan kepala daerah dinamika persaingan pigur bakal calon kepala daerah.

“Diminta agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan mengikuti pilkada dengan jujur aman dan tertib,” harap Marno.
Selain itu, dirinya menghimbau agar tidak adanya pengerahan massa dalam penyelesaian permasalahan sengketa pilkada dan sengketa diselesaikan melalui istrumen aparat hukum yang disiapkan.

“Diharapkan peran tokoh agama,tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan ajakan kepada warga dan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada yg ada di daerah-daerah,”tegasnya.

Dalam safari, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti, Badan Pengelola Keungan dan asset Daerah Provinsi Kalbar berupa Bantuan untuk Rumah Ibadah Masjid Al-Mutaqin Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir senilai Rp.50.000.000. Bantuan Rumah Ibadah Masjid Al-Taqwa Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Rp.30.000.000.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar 350 ekor Bibit Itik , 1 paket Pakan Ikan, 1 paket obat-obatan. Dinas Sosial Provinsi Kalbar berupa 2 buah Prortable Amflifier (Wireless).  Badan Perpustakaan,kearsipan dan Dokementasi Provinsi Kalbar Bantuan Buku Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar 15.000 fasiliter Penggantian Benih Kelapa sawit palsu.

Bank Kalbar, Bantuan Rp.500.000 untuk masjid Al-Mutaqin Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Dinas Pemuda dan Olahraga Provisi Kalbar, Bantuan peralatan olahraga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.

Bantuan Perlengkapan ibadah, Dinas Pertamanan,Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar, Perset Alsintan, Bibit Tanaman buah, Bantuan sosial program benih Sayuran. Insyallah kegiatan safari Ramadhan ini akan di selenggarakan setiap tahunnya.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *