Safari Ramadan di Su-Gayak Meriah

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU  – Safari Ramadhan Pemkab Sekadau ke 7 di Kecamatan Su-gayak desa Padong

Wabup Serahkan Bantuan./ms
Wabup Serahkan Bantuan./ms

Kecamatan Belitang Hilir, Selasa (7/7/2015).
Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Rupinus SH M.Si, asisten II Setda Sekadau H.Abdul Gani SH.M.Si., Kepala SKPD, Kabag, Kasi dan Camat Su-gayak Paulus Misi SMI,SP.d, dan Ustadz Kahar Rudin dari kantor Depag Sekadau, Muspika Su-gayak, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat desa Padong.

Camat Belitang Hilir Paulus Misi MSI SPd dalam sambutanya  mengantakan kondisi Sosial antar etnis dan agama baik. Dimana kondisi stabil ini sebagai modal dasar untuk pembangunan,”ujar Misi kepada masyarakat Desa padong, kami minta agar masyarakat Su-gayak tetap menjaga ketertiban umum dan situasi kondusif sehingga jalanya pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan baik,”tegas dia.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau, Rupinus SH M.Si, menyampaikan bahwa safari ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan tempat dipilih oleh kecamatan dalam rangka menjalin silaturahmi Pemkab, Muspika dan masyarakat di 7 kecamatan.

Safari  ramadhan juga sebagai motivasi Pemkab kepada umat yang menjalankan ibadah puasa,”ujar

Menurut Rupinus, yang juga kandidat kuat calon Bupati Sekadau itu, safari juga berguna untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama dan umat beragama.

“Dalam safari Ramadan juga diberikan bantuan oleh Pemkab dan intansi kementrian agama dan bank Kalbar. bantuan untuk menambah motivasi umat dalam beribadah,”terangnya.

Dijanjikan dia,bantuan rumah ibadah akan terus dilakukan dan ini merupakan komitmen Pemkab dalam pembinaan umat beragama sesuai kemampuan keuangan daerah
Kegiatan juga di selingi dengan penyerahan bantuan sejumlah barang yang digunakan dalam peribadatan di rumah ibadah seperti sejadah gulung, kipas angin dan cat untuk membangun masjid Al Nur.

Dalam kegiatan ini terlihat begitu meriah karena di hadiri masyrakat di Kecamatan Belitang Hilir yang lebih di kenal dengan sebutan kecamatan Su-gayak./mus/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *