Saat Patroli Batas, Satgas Yonif 407/PK Temukan Kayu Hasil Pembalakan Liar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG, Selasa (20/4/21) – Minimalisir kegiatan ilegal baik barang maupun pelintas batas terus dilakukan Pos Gunung Sepan Badak, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma dengan melakukan patroli sekaligus pengecekan patok batas negara perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang.

Pada patroli kali ini, personel Pos Gunung Sepan Badak menemukan serta mengamankan belasan batang kayu siap angkut yang diduga kuat hasil pembalakan liar di hutan lindung.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan melalui keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kab Kapuas Hulu. Senin (19/4).

KUNJUNGAN KERJA DANLANTAMAL XII PONTIANAK DISAMBUT LANGSUNG OLEH BUPATI DAN WAKIL BUPATI LANDAK

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Menghadapi Idul Fitri 1442 H

Sambangi Rumah Warga, Satgas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan

“Penemuan kayu hasil pembalakan liar tersebut bermula saat Letda Inf Tri Suradi selaku Danpos Gunung Sepan Badak beserta 3 personel sedang melaksanakan patroli disekitar hutan wilayah Kabupaten Sintang, tepatnya diwilayah Kecamatan Ketungau Hulu,” ujar Dansatgas.

Selanjutnya dijelaskan Dansatgas, adapun barang bukti kayu yang diduga hasil pembalakan liar tersebut jenis tekam sejumlah 16 batang kayu. Untuk sementara barang bukti masih berada di lokasi penemuan, dan sudah dilaporkan ke komando atas guna penanganan lebih lanjut.

“Kami juga telah memberikan instruksi kepada jajaran Satgas Pamtas Yonif 407 agar melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan penebangan liar, karena dapat merugikan dan mengganggu ekosistem hutan itu sendiri serta mendapat sanksi dari pihak yang berwajib,” ungakap Dansatgas mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.