Rupinus Serahkan 166 SK CPNS Sekadau

POSTKOTAPONTIANAJ.COM ! SEKADAU-116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  pemerimaan Formasi tahun 2014 Senin.(29/6/2015)

Penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Wabup Rupinus SH M.Si../ms
Penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Wabup Rupinus SH M.Si../ms

menerima surat keputusan (SK) yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rupinus SH.M.Si.

Penyerahan SK dilakukan di aula pemkab Sekadau dengan disaksikan Sekda Drs.Yohanes Jhon MM.Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Sekadau.Markus Aron Apud S.Ap para asisten dan kepala Dinas.badan dan kantor.

CPNS yang diserahkan SK merupakan lulusan formasi tahun 2014 yang akan ditempatkan tersebar di 7 kecamatan di Sekadau. Adapaun formasi tenaga fu dan tenaga kesehatan merupakan yang paling banyak mendapatkan penempatan.

Maasing-masing untuk tenaga guru berjumlah 47, tenaga kesehaatan sebanyak 31, dan tenaga teknis 38 orang. Walaupun tenaga guru dan kesehatan yang paling dominan, tapi untuk keseluruhan masih dirasakan kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan untuk kabupaten Sekadau.

“Kita masih memerlukan banyak tenaga guru dan tenaga kesehatan untuk kabupaten Sekadau, setiap tahun tetap kita lakukan penerimaan walaupun hanya sedikit-sedikit saja. Dan kita juga akan terus berupaya untuk mengusulkan penambahan formasi yang masih dirasakan kurang, tapi kan yang memutuskan pusat, “ ujar Rupinus.

Ia  juga mengucapkan selamat bergabung kepada para CPNS dalam jajaran pemerintahan kabupaten Sekadau. Ia juga mengatakan, sekitar 60 persen dari keseluruhan CPNS ini merupakan orang-orang dari luar Sekadau.

Oleh sebab itu, dalam penyerahan SK kepada CPNS, pemkab Sekadau dengan tegas mengingatkan kepad setiap CPNS untuk mengedapankan kedisiplinan, dan juga mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat.

“Tak ada masalah orang luar kerja disini. Tapi ingat tadi itu harus bekerja dengan sepenuh hati ditempat yang ditugaskan. Harus mau ditempatkan sesuai formasi yang didaftar, “ tegas Rupinus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau Yohanes Jhon juga mengaaskaan bahwa kepada para CPNS harus dapat mengabdi kepada negara.

“Kalian sudah lulus dalam seleksi menjadi pns. Tapi belum lulus dalam mental. Apabila sudah bisa betah bekerja dan juga betah di daerah pentetapan baru lulus mental. Sebagai anggota korpri kita wajib mengabdi kepada negara, bertanggung jawab, disiplin harus ditegakkan, dan kemudian peka terhadap pengetahuan, “ tegasnya.

Ia juga menegaskan kepada para pegawai yang melakukan pelanggaran, tidak disiplin, maka pemkab tidak akan segan-segan untuk menjatuhkan sanksi yang tegas. “Terimalah dimana kalian ditempatkan. Ciptakan suasana senang dan sulit ini dimana pun kalian bertugas, jangan kecewakan pemerintah, jangan kecewakan Sekadau. “ imbuhnya./mus/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *