Rumah Tidak Layak Huni Selesai di Bedah, Dandim Mempawah Serahkan 3 Kunci Rumah Sekaligus Secara Simbolis

Pelaksanaan Vaksin Di SMAN ,3 Sungai Kakap berjalan lancar

 

POSTOTAPONTIANAK.COM


Mempawah – Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Karya Bakti TNI-AD dan Swadaya Kodim 1201/Mph Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan Kodim 1201/Mempawah melalui jajarannya telah rampung.

Hari ini, Jumat (14/1/2022), terpusat di Desa Sepang, Kecamatan Toho sebanyak tiga rumah yang telah dibedah, dan langsung diserahkan secara simbolis oleh Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

 

Keluarga Besar Kodim 1201/MPH Mengucapkan Dirgahayu 71 Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat, 13 Januari 2022 : Tertanda Dandim 1201/Mph Letkol. Inf Dwi Agung Prihanto

 

Ketiga rumah tersebut terdiri dari tiga wilayah yaitu Koramil Jongkat, Koramil Mempawah Hilir dan Koramil Toho. Satu rumah yang berada di Toho merupakan program langsung dari mabes TNI-AD dan dua lainnya merupakan swadaya Kodim 1201/Mph.

 

Keluarga Besar Kodim 1201/Mempawah Mengucapkan Dirgahayu YONZIPUR 6/SD : Tertanda Dandim 1201/MPH Letkol. Inf Dwi Agung Prihanto

 

Dandim mengaku bersyukur, personel Kodim 1201/Mph telah berhasil menuntaskan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni, dan itu sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Semoga bedah rumah seperti ini dapat terus dilakukan, guna menunjang kesejahteraan warga, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Dengan semboyan ” TNI Kuat Bersama Rakyat”. Dimana ada kesulitan rakyat, kami selalu siap untuk membantu”, tegas Dwi Agung Prihanto.

Ia juga berharap, kepada Keluarga Penerima Manfaat bedah rumah tersebut, dapat beristirahat dengan nyaman, dan merawatnya dengan baik, juga kepada masyarakat, agar menjadikan kegiatan tersebut dijadikan stimulan untuk saling membantu warga yang tidak mampu yang berada disekelilingnya.

“Kami berharap kepada ibu Utin Haerunisa beserta keluarga, bisa beristirahat dengan nyaman dan aman dirumahnya yang baru serta dapat merawatnya dengan baik.Demikian juga untuk masyarakat, jadikanlah kegiatan bedah rumah ini sebagai stimulan untuk saling membantu warga tidak mampu yang berada disekitarnya”,jelasnya.

Salah satu Pemilik rumah yang sukses dibedah menjadi layak huni, yaitu Utin Hairunnisa (45). Dirinya tak bisa menyembunyikan rasa haru dan terima kasih.

 

 

Tanpa ragu, ia mengungkapkan kebahagiaannya, sebab dengan sentuhan personel TNI lah, ia kini memiliki rumah permanen sebagai tempat berteduh.

Utin yang sehari-hari bekerja serabutan ini juga mengatakan, rumah tersebut menjadi sangat nyaman untuk ditempati.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 1201/Mempawah, bapak Danramil dan jajaran Koramil Toho, yang telah membedah rumah saya,” ungkapnya.

Penyerahan kunci rumah oleh Dandim 1201/Mph, turut dihadiri Perwakilan Bupati Mempawah, Perwakilan Kapolres, Kajari, Camat Toho, Danramil, Kapolsek, dan Kapuskesmas.

Hadir pula, Kades Desa Sepang, para tokoh masyarakat Desa Sepang, Ketua RT, dan warga setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan./*BS.

Publish Udin Subari.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.