Rumah Ditepi Sungai Kapuas Roboh, Diduga Diterjang Angin Kencang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Diduga diterjang angin kencang, sebuah rumah warga di Gang Tanjung Pinang, Jalan Yam Sabran, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalbar roboh, Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Rumah yang roboh tersebut terletak di tepian sungai Kapuas, dengan pondasi bangunan terbuat dari kayu.
Bagian pondasi rumah semi permanen tersebut terlihat patah seluruhnya sehingga membuat rumah yang berdiri di atas air sungai Kapuas ini terendam banjir.
Pada saat kejadian kondisi sungai Kapuas dalam keadaan surut.

Bhabinkamtibmas kel Tanjung Hulu Brigadir Sabirin dan Bhabinkamtibmas kel Tanjung hilir Bripka Heri Purwanto meluncur ke TKP setelah mendengar adanya warga yang sedang mendapat musibah ” begitu kami mendengar ada musibah kami segera menuju ke TKp dan segera berbuat apa saja yang bisa sy lakukan ” ujar Pak bhabin.

Menurut keterangan Warga rumah tidak langsung terendam dengan air.
Saat ini, pemilik rumah yang bernama Kusiani bersama sanak keluarga mengeluarkan berbagai barang yang bisa diselamatkan. Kusiani terlihat sangat syok, melihat rumah yang telah ditinggalnya sejak lama itu roboh.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo membenarkan atas kejadian tersebut dan turut prihatin atas kejadian ini dan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya agar selalu monitor terhadap warganya yang mendapat Musibah apa yang bisa kita bantu segera lakukan,tutupnya./ isk/ade putra.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *