Si Jago Merah Ludeskan Ruko Aming

Lokasi tempat kejadian kebakaran./ hendry/Postkotapontianak.com
Lokasi tempat kejadian kebakaran./ hendry/Postkotapontianak.com

PONTIANAK – POSTKOTAPONTIANAK.COM  !!  Sebuah ruko di Jalan 28 Oktober Siantan Pontianak Utara ludes dilahap si jago merah, Senin (01/02) sekitar pukul 03.00 Wib. Dugaan sementara sumber api diduga akibat konsleting listrik. Ruko yang diketahui milik Aming itu sehariannya digunakan untuk usaha sembako dan toko kelontong.

Saat kejadian pemilik tidak ada ditempat, dan menurut Jumadi (20), warga  yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran melihat kobaran api yang begitu besar. “Tiba-tiba muncul kobaran dari bagian dalam ruko. Begitu terdengar ledakan saya terbangun dan melihat api,” ujar Jumadi.

Begitu melihat api yang sudah besar, dirinya dan beberapa warga turut membantu memadamkan. Akhirnya tak lama kemudian belasan unit pemadam kebakaran meluncur ke lokasi kebakaran. Petugas juga melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Sedikitnya belasan unit pemadam dikerahkan, memadamkan api. Kerja keras petugas pemadam tidak sia-sia, akhirnya api berhasil di padamkan.

Hal serupa juga dikatakan Sumiati(43) yang tinggal di Gang Sindodadi. Wanita ini mengaku saat  kejadian sedang tertidur. Begitu mendengar ada kebakaran karna saya langsung terbangun.  Akibat musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil ditaksir ratusan juta rupiah, karena semua barang toko tidak ada yang bisa diselamatkan. /hendry/Wjs

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *