Ritual Adat Melayu

Sambut Kedatangan Danrem 121/Abw Dibumi Senentang

Tradisi Penerimaan Danrem./ doc.Penrem 121/Abw
Tradisi Penerimaan Danrem./ doc.Penrem 121/Abw
SINTANG – Danrem 121/Abw Kolonel Inf Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Dwi Widodo tiba di Makorem 121/Abw JL. Pangeran Kuning No. 1 Sintang. Setelah menerima pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan dari Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Farid Makruf, M.A. beserta istri, Danrem mengikuti acara ritual penyambutan secara adat Melayu. Selanjutnya Danrem menerima laporan Pos I dan melewati barisan anggota yang menyambut kedatangan Danrem dengan nyanyian “Selamat Datang”.
Tradisi Penerimaan Danrem.Acara tradisi penerimaan Danrem 121/Abw ini dihadiri para Kasi Jajaran Korem 121/Abw, Para Dandim, Danyonif 643/Wns, para Dan/Kabalak jajaran Korem 121/Abw, PJ Bupati Sintang, Wakil Bupati Sanggau, Kapolres Sintang, para Bintara dan Tamtama Jajaran Korem 121/Abw Sintang.
Tradisi Penerimaan Danrem.Kegiatan berikutnya Danrem, menerima laporan dari Regu Jaga dan Perwira Piket, selanjutnya berjalan menuju tempat pelaksanaan tradisi Pedang Pora dan Tradisi penciuman Dhuaja Korem 121/Alambhana Wanawwai dengan diiringi narasi ucapan selamat dating, acara selanjutnya Danrem 121/Abw beserta Istri disambut dengan Tarian adat Dayak.
Setelah rangkaian demi rangkaian acara selesai, Danrem 121/Abw berkesempatan untuk melakukan ramah tamah serta bertatap muka dengan para tamu undangan, dimana Danrem 121/Abw berbincang dengan penuh kehangatan kepada beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta anggota Pepabri Kabupaten Sintang.
Usai prosesi penerimaan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan para Kasi Korem 121/Abw dan para Dandim jajaran Korem 121/Abw serta Danyonif 643/Wns. Setelah menerima paparan, Danrem 121/Abw beserta para Perwira staf lainya menuju lapangan upacara untuk melaksanakan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw yang lama dan yang baru. Kegiatan di lanjutkan dengan senam bersama dan hiburan.
Sore harinya pukul 16.00 WIB. Korem 121/Abw melaksanakan upacara pengantar tugas Brigjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos yang sudah mendapatkan surat perintah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Staf Kodam Iskandar Muda yang bertempat di Aceh./*

Authentikasi : Kapenrem 121/Abw Hery Suyamto, S.S Mayor Caj Nrp 11980022530572

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *