Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 Polsek Neglasari Serahkan Bansos Sembako

KOTA TANGERANG ! PKP : Ringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1441H – 2020 M, Polsek Neglasari, Tangerang Kota, kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembilan bahan pokok (sembako)  di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (28/5/2020).

Kapolsek Neglasari, Tangerang Kota, Kompol R. Manurung mengatakan, pembagian Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan oleh Polsek Neglasari dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Penerima Bantuan Sosial yakni para pengasuh Ponpes (Pondok Pesantren), diantaranya Ponpes As Salam – Selapajang Jaya diterima oleh pengasuh Ponpes KH. Sueb Rizal. Ponpes Roudhoutut Tolibin – Kedaung baru diterima oleh Pengasuh Ponpes Ustad Hasan Basri,” terangnya Kompol R.Manurung.

“Pondok pesantren (Ponpes) Darul Barkah – Karang anyar diterima oleh pengasuh Ponpes KH. Ishak Najib. Ponpes Al Hasyimiah – Karangsari diterima oleh pengasuh Ponpes H. Saiful Bahri,” katanya Kompol R.Manurung, menambahkan.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Waka Polsek Neglasari AKP Mulyono, Kanit IK Iptu Hadi Subroto, Kanit Binmas Iptu Sapuan, Binmas Selapajang Jaya Aiptu Hardono, Binmas Kedaung baru Aiptu Sulaiman, Binmas Neglasari Aiptu Slamet, Binmas Karanganyar Bripka TaufiQ Yusup.

Sementara, menindak lanjuti kebijakan pemerintah yakni New normal atau penerapan prosedur standar tatanan baru. Ia menjelaskan, New Normal adalah menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Diantaranya, selalu menggunakan masker, jaga jarak/physical distancing (1-2 m), mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir/hand sanitizer, membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum, pengecekan suhu tubuh.

“Penerapan prosedur standar yang akan segera dilaksanakan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan saat berada di sarana publik,” jelasnya, lengkap.

Lebih jauh, Kapolsek Neglasari Kompol R.Manurung mengajak seluruh elemen masyarakat Neglasari untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Selain itu, ia juga menegaskan, kegiatan itu merupakan implementasi dari atensi Kapolres Metro Tangerang Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari Aipda A. Rifai menambahkan, selain memberikan bansos ke ponpes-ponpes, pihaknya juga memberikan paket bansos ke berbagai kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Neglasari tempatnya mengabdi tersebut.

“Paket bantuan sosial untuk warga masing-masing di kelurahan Karangsari ada 19 paket, Kelurahan Karanganyar ada 10 paket, Neglasari ada 10 paket, Mekarsari ada 10 paket, Kedaung wetan ada 10 paket, Kedaung baru ada 10 paket,  Selapajang jaya ada 10 paket,” terangnya.

Lebih jauh, Bhayangkara bangsa kelahiran Tangerang – Banten yang dikenal ramah seperti pimpinanya ini (Kapolsek) menjelaskan, bantuan sosial tersebut berasal dari Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya serta disalurkan door to door kepada warga terdampak Covid19 oleh masing masing Binmas di 7 kelurahan. “Total bantuan sosial yang di distribusikan ada 8 karung beras seberat 400 kilo gram,” tukasnya, seraya menceritakan bahwa suasana kamtibmas pada jelang maupun pasca Idul Fitri 1441 di wilayah hukum Polsek Neglasari situasi Kamtibmas kondusif. (mam/wan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *