Rindam XII/Tpr Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air dan Perbaiki Jembatan ⠀

POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINGKAWANG – Sabtu (6/6/20) – Prajurit Rindam XII/Tanjungpura bersama masyarakat Dusun Bokmakong, Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan membersihkan drainase yang tersumbat. Saluran air tersebut tersumbat oleh tanah, akibat air hujan yang turun beberapa hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo melalui rilisnya pada hari ini di Singkawang, Kalimantan Barat.

Dikatakannya, selain melaksanakan normalisasi saluran air, para Prajurit Rindam XII/Tpr juga membantu masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Gang Usaha, serta membersihkan tanah dan pasir yang masuk ke badan jalan.

“Selain membantu warga kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke parit dan di sembarang tempat karena akan mengakibatkan sistem aliran air tersumbat,” kata Kolonel Inf Agus Widodo.

Lanjutnya mengatakan, mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini.

“Disamping berguna untuk kesehatan masyarakat, dengan penerapan pola hidup sehat juga akan menjadi penangkal dalam mencegah terinfeksi Covid-19,” tandasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *