Rindam XII/Tpr, Bentuk Kader Pelatih Menembak dan Ralasuntai

Singkawang, Rabu (24/4/2019)- Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab yang di wakili oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H,. memimpin Upacara Pembukaan Penataran Pelatih Menembak dan Ralasuntai Tersebar bertempat di Aula Rindam XII/Tpr pada hari Selasa kemarin.

Peserta penataran adalah para Prajurit pilihan dari tiap-tiap satuan yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr. Peserta Penataran Pelatih Menembak berjumlah 40 orang dan peserta Penataran Ralasuntai sebanyak 40 orang.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr mengatakan, Komando Atas selalu berusaha meningkatkan kemampuan menembak para prajurit TNI AD disetiap Kotama yang berada di Indonesia, termasuk Kodam XII/Tpr.

Indonesia adalah negara tropis dan kepulauan dimana keadaan medannya meliputi hutan dan gunung serta dilengkapi dengan rawa, laut, sungai serta pantai, sebagaimana juga kondisi yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr. Maka dari itu, Komando Atas TNI AD memandang perlu untuk menyelenggarakan Penataran Ralasuntai di wilayah Kodam XII/Tpr.

“Saya sangat berharap dengan diadakannya Penataran Pelatih Menembak dan Ralasuntai ini, akan mengangkat Kodam XII/Tpr menjadi lebih baik dan berprestasi. Juga menekankan kepada Guru Militer, Pelatih dan peserta Penataran agar melaksanakan semua kewajiban dengan penuh ketekunan, ketaatan, kesabaran, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Sehingga sasaran penataran ini dapat tercapai secara maksimal.

Diakhir amanat Panglima Kodam XII/Tpr memberikan perintah kepada Danrindam XII/Tpr, dalam kegiatan penataran pelatih, agar melaksanakan secara terencana dan terkendali serta perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan baik sebelum, selama, maupun sesudah kegiatan agar dapat terhindar dari kerugian personel maupun materiil,” tutup Panglima Kodam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *