Riduan Legeslator Partai PAN, Pinta Pemkab Mempawah Mengatasi Bencana Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  :  Sebagai upaya dalam penanganan banjir, Legeslator Partai PAN Riduan HM. Yusuf DPRD Kabupaten Mempawah, Selasa (20/07/2021), beliau meminta pihak Pemkab Mempawah melalui Dinas terkait untuk segera melakukan pencegahan secara intensif dalam mengatasi banjir di wilayah kabupaten mempawah.

Disampaikan Riduan HM. Yusuf anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari Partai PAN, bahwa terjadinya bencana banjir di kabupaten mempawah disebabkan banyak faktor dan untuk sekarang terjadi bencana banjir di sebabkan faktor curah hujan tinggi, air yang meluap, kurangnya resapan air, sehingga air tergenang dan sulit untuk surut.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

“Kita meminta kepada Pemkab Mempawah beserta Dinas yang terkait untuk penanangan dan pencegahan akibat curah hujan tinggi, air yang meluap, kurangnya resapan air, sehingga terjadinya banjir yang melanda,” jelas Riduan.

“Dengan kejadian ini, sudah menjadi catatan bagi Pemkab Mempawah untuk mengatasi bencana tersebut, selain itu dicarikan solusi penyelesaiannya sehingga bisa mengurangi dari sebelumnya yang terjadi sehingga bisa kedepannya bisa mengatasi bencana banjir ini secara berangsur-angsur,” ucapnya.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Lanjutnya katakan, bahwa Pemkab Mempawah harus melakukan langkah-langkah mengatasinya, seperti melakukan normalisasi parit-parit yang ada, sehingga aliran air cepat menuju saluran yang lebih rendah, kemudian di muara juga harus segera di keruk karena menurutnya banjir ini disebabkan oleh dangkalnya muara sungai, yang juga mengakibatkan air keluar ke dari hulu ke hilir, dan terjadilah banjir, melakukan razia penebang liar sehingga dengan adanya pepohonan bisa menampung serapan air hujan dan air yang meluap.

 

LANTAMAL XII KEMBALI MENYERAHKAN 1 JENAZAH KORBAN KAPAL TENGGGELAM KEPADA KAKANSAR PONTIANAK TEMUAN KRI CLURIT 641

Polres Metro Jakarta Barat Membagikan Sembako dan Daging Kurban Siap Saji Pada Warga Kalijodo

Peluncuran Buku dan Parade

 

Sampaikannya kembali, bahwa pemkab juga bisa memberikan bantuan sembako dan kesehatan secara langsung dan tanpa ditunda karena jika terjadi banjir sering kali warga yang tertimpa musibah susah untuk keluar mencari sembako, selain itu pula dinas kesehatan langsung memberikan arahan kepada puskesmas dilokasi banjir membantu dalam bidang kesehatan, karena terkait masalah banjir, warga yang terkena banjir harus memberikan vitamin, supaya kesehatan warga tetap terjamin, hal ini sebagai upaya pencegahan di masa pandemi covid 19 saat ini. (Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.