Rico Adi Utama: Majunya H. Ramal Saleh Untuk DPD RI, Harus Menjadi Perhatian PKDP se Sumbar dan Menganut Pola TSM

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PADANG ) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat, H.Ramal Saleh, dikabarkan akan bertarung untuk kursi DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Barat pada Pileg 2019 mendatang. Sejak terpilih menjadi Ketua DPW PKDP Sumbar, sosoknya menjadi perhatian banyak tokoh Piaman di Sumbar maupun nasional.

H. Ramal Saleh/ foto dok : rc.

Ramal Saleh, sang Eksportir rempah – rempah ini memang brilian, bukan saja sebagai pebisnis tetapi juga berhasil dalam menjejal ketokohannya di bidang organisasi, seperti Kadin dan berhasil menjadi Ketua PKDP Sumbar serta beberapa organisasi lainnya. Dalam dunia bisnisnya, Ramal Saleh memulai dengan etos kerja dan perjuangan dari kilometer nol dan berhasil menembus pasar ekspor rempah – rempah.

“Pada suatu kesempatan, saya sempat berdiskusi cukup lama dengan Pak Ramal Saleh, tepatnya tidak lama setelah Ia terpilih sebagai Ketua PKDP Sumbar. Dari sanalah saya mengetahui, pemikiran brilian seorang Ramal Saleh, baik dalam mengelola bisnisnya maupun kemapanannya dalam mengelola organisasi. Intinya Ramal Saleh adalah asset Sumatera Barat, khususnya Piaman yang perlu kita angkat dan dukung bersama,” ungkap Rico Adi Utama, Sekretaris DPD PKDP Kota Sawahlunto yang juga seorang penggiat NGO itu, kepada media, (26/3/2018).

“Terkait kabar Pak Ramal Saleh akan bertarung untuk DPD RI, itu bukan isapan jempol belaka. Saya sudah melakukan komunikasi dengan beliau. Tujuannya sederhana, dengan keilmuan dan pengalaman yang dimilikinya, dirinya ingin mewakili Sumatera Barat di DPD RI agar suara ranah Minangkabau khusus dalam bidang ekonomi dapat tersalurkan. Ramal Saleh melihat potensi Sumatera Barat belum terkelola maksimal, selain hasil bumi seperti rempah-rempah, juga termasuk pengembangan wisata dan potensi ekonomi lainnya. Oleh karena itu, dengan duduknya beliau nanti sebagai senator di Senayan, dirasa aspirasi tersebut akan tersalurkan dengan baik untuk kemajuan Sumatera Barat kedepannya,” imbuh Rico.

Lebih lanjut Rico menjelaskan, bahwa niat baik Ramal Saleh itu mesti mendapatkan dukungan penuh dari DPD PKDP se Sumatera Barat, karena sudah sepatutnya seorang Ketua DPW yang memiliki niat bernas mendapatkan dukungan dari organisasi yang Ia pimpin.

“Bukan hanya dukungan dari PKDP, saya yakin tokoh Sumatera Barat, baik yang di ranah maupun di rantau akan menyambut baik niat beliau. Keterwakilan Piaman, adalah keterwakilan Sumatera Barat, saya sebagai kalangan muda tentu menyambut baik hal ini,” pungkas Rico.

“Kalau memang niat itu sudah bulat, maka sedari kini sudah harus bersiap-siap, seperti pola manajemen yang lagi trend saat ini, yakni TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif). Karena, bukan hanya bisnis, politik pun harus memiliki manajemen yang terukur dan rapi,” tutupnya.(rls/ (***)/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *