Ribuan Mahasiswa Pontianak Seruduk Kantor DPRD Kalbar, Tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Mahasiswa sekota pontianak melakukan aksi penolakan Omnibuslaw Undang-undang (UU) Cipta Kerja hari ini, Kamis (08/10/2020), kehadiran puluhan ribu mahasiswa di Kantor DPRD Provinsi Kalbar karena kekecewaan atas disyahkannya UU tersebut.

Aksi yang digelar untuk menolak Omnibuslaw UU Cipta Karya ini, merupakan kekecewaan mahasiswa kepada wakil rakyat yang tidak keterpihakan kepada rakyat dengan mensyahkannya UU Cipta Karya tersebut artinya menekan dan menindas buruh sehingga nantinya akan menguntungkan pihak pengusaha.

Salah satu mahasiswa Universitas di pontianak Iwan Darmawan, saat ditanyai mengatakan kedatangan puluhan ribu mahasiswa ini mengaku kecewa dan marah atas pengesahan UU Cipta Kerja pada Rapat Paripurna DPR RI pada 5 Oktober lalu, dan wakil rakyat kita yang ada disini duduk diam tak bergeming sab cuma menerima saja, tidak ada pembelaan untuk menolak UU tersebut.

“Kami kecewa dengan wakil rakyat, kami pilih mereka untuk membela rakyat tapi bukan membuat kami sengsara,” tegasnya.

“Aksi unjuk rasa merupakan aksi yang bergejolak disuluruh indonesia menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja, tidak luput juga dilakukan di Pontianak Kalbar, dan aksi ini bukan aksi ikut-ikutan, tetapi kepedulian kamibterhadap buruh di seluruh Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA

Pecah Bentrok Mahasiswa dan Polisi di Kontor DPRD Provinsi

Tak Kenal Lelah Bagi TNI, Ajak Masyarakat Gunakan Masker, Cuci Tangan Dan Jaga Jarak

SISWA DIKSPES DASAR PERALATAN PUSDIKPASSUS KUNJUNGI BENGPUSPAL PUSPALAD

BANTU MASYARAKAT, DANDIM SAMBAS APRESIASI SATGAS TMMD SINTANG

Polsek Metro Gambir, Jakpus, Berikan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng saat Perayaan HUT ke 75

Lanjutan dikatakan bahwa yang dilakukan aksi ini, kami lakukan berarti tidak ada pilihan lain, kecuali dengan melakukan aksi.

Menurut dia, UU Cipta Kerja juga akan mempermudah perampasan lahan tanpa memperhatikan lingkungan hidup dan kondisi sosial masyarakat di sekitarnya yang dilakukan oleh pengusaha sehingga akan membuat kita semua merugi.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *