Ribuan Jama’ah Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar di Alun-alun Kapuas Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK -(KALBAR)  Ribuan orang jama’ah datang untuk menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang berlangsung di alun-alun kapuas pontianak jalan rahadi Oesman, Rabu (11/03/2020), malam.

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441, yang di adakan oleh Ormas Laskar Pemuda Melayu (LPM) dengan mengambil Tema “Dengan Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah, Persatuan dan Kesatuan, serta Soliditas dan Solidaritas Bangsa Indonesia,Menuju Masyarakat Adil Makmur, dan Sejahtera, Dengan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT”.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol. Sugiono,SH,MH, menjelaskan bahwa selain para jema’ah Tabligh Akbar juga dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Barat, Kapolresta Pontianak, Walikota Pontianak, Pangdam XII/Tpr diwakili, Danlantamal Pontianak, Danlanud Supadio diwakili,tokoh agama,tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya,”Papar Kompol.Sugiyono.

Lebih lanjut Kapolsek Pontianak Kota menuturkan untuk Tabligh Akbar tersebut di isi Tausiah oleh Ustadz Dr. Das’ad Latief, S.Sos. S.Ag. M.Si. Ph.D, Penceramah dari luar Kalimanatan Barat,” Tuturnya.

Untuk kegiatan Tabligh Akbar tersebut Pihak Kepolisian Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran telah menurunkan hampir sekitar 180 orang personil guna untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di sekitar wilayah alun-alun kapuas,” Ungkapnya.

Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalulintas pada saat di mulai dan setelah berakhirnya kegiatan Tabligh Akbar tersebut,serta juga untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas berupa pencurian sepeda motor (curanmor),copet,pencurian helm dan lain sebagainya,”Tutup Kapolsek Pontianak Kota.

Penulis : M.P. Simanjuntak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *