Respon Cepat Koramil 1201-02 Sungai Pinyuh, Bantu Padamkan Kebakaran

Poskotapontianak.com

Sungai Pinyuh Mempawah – Tiga belas unit ruko dalam sekejap di lalap oleh si jago merah, di pasar Sungai Pinyuh Rt 01, Rw 06, Kelurahan Sungai Pinyuh, wilayah Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh. Sabtu(10/10/2020), malam pukul 19:42 wib.

Mendapatkan laporan terjadinya kebakaran, Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh langsung memerintahkan personel Koramil untuk respon cepat tindakan dalam penanggulangan kebakaran yang terjadi.

Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten Amirudin sampaikan, dengan mendapatkan informasi kebakaran yang terjadi di Rt.001/Rw.006 Kelurahan Sungai Pinyuh, langsung melakukan respon cepat dengan menugaskan anggota Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh untuk melakukan evakuasi harta milik korban bencana kebakaran dan bersama pemadam kebakaran untuk menghentikan kebakaran api di Rumah Toko tersebut.

BACA JUGA

Kesal,Toni Pertanyakan Pelayanan pada Ruangan Isolasi RSUD Melawi

Dinas PU Provinsi Kalbar Respon Keluhan Warga Perbaiki Jalan yang Rusak

LANTAMAL XII LAKSANAKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI BERSIH DAN MELAYANI

LANAL KETAPANG LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DAN BHAKTI SOSIAL MEMPERINGATI HUT KE 75 TNI TAHUN 2020.

Demo Tolak Omnibus Law Ricuh, Mahasiswa dan Aparat Terluka

“Mendapatkan informasi kebakaran yang terjadi di Rt.001/Rw.006 Kelurahan Sungai Pinyuh, kami segera menugaskan personel Koramil untuk membantu evakuasi harta milik korban kebakaran dan membantu pemadam kebakaean dalam memadamkan api,” ucap Danramil.

“Saat dilokasi, terlihat personel Koramil berjibaku padamkan si jago merah di bantu masyarakat sekitar dengan alat seadanya untuk memadamkan api. Sehingga dapat terdata ada tiga belas unit bangunan ruko yang terbakar, dan hal ini di karenakan konsleting kabel lestrik dari salah satu ruko yang terbakar,” jelas Danramil.

Katakannya, ada sekira 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut, adapun yang terdata ruko yang terbakar di antaranya warung kopi nikmat, toko valentin, toko era baru, toko melodi, toko Aweng, toko kali indah, toko pegadean, toko Amen, warung kopi, toko amon elektro, toko Apei, toko Dkc Ayam/pangkas rambut, toko valentine.

Sungguh memakan waktu lama sehingga kobaran api bisa dikuasi, sehingga kebakaran tersebut berangsu-angsur padam dengan kepulan asap tebal membumbung tinggi di awan.

“Walaupun dengan harus memanjat melalui tangga, personel Koramil, dengan tabgkas dan gesit agar bisa memadamkan api, karena kobaran api terlihat dari ruka bagian lantai atas,” jelasnya.

“Kami usai melakukan pemadaman api, sampai api di nyatakan padam, sementara ini, dalam kejadian kebakaran ruko tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hingga saat ini masih di tangani pihak berwajib,” ucapnya.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *