Resmi Dilantik, Sahabat Polisi Indonesia DPW Jawa Barat Siap Berikan Kontribusi

BANDUNG ( PKP ) – Pengurus Sahabat Polisi Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat resmi di kukuhkan, Sabtu (26/02/2022). Pengukuhan dan pelantikan yang dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh menetapkan Hasan Basri sebagai Ketua Umum SPI Jawa Barat, dan Sekretaris Jendral Yudha Prakarsa K Wiguna.

Ketua Umum Sahabat Polisi Jawa Barat terlantik, Hasan Basri menyampaikan, SPI merupakan gerakan sosial kemasyarakatan yang berfokus pada edukasi pemberdayaan dan sosial untuk mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung Institusi Polri yang humanis.

“Hadirnya kami Sahabat Polisi Jawa Barat untuk membantu mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila dan UU 1945 dalam kehidupan bermsyarakat, bertetangga dan bernegara,” Ungkap Hasan Basri, Sabtu (26/02/2022).

Selain itu, Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan, kehadiran SPI diantaranya juga untuk membangun sinergitas dengan masyarakat demi terwujudnya Nilai-nilai gotong royong dan mewujudkan Polri sebagai sahabat masyarakat.

“Sehingga langkah awal kami SPI Jawa Barat akan fokus pada pemberdayaan sumber daya manusia dan penguatan kesehatan, kami akan merangkul masyarakat yang kesulitan untuk pendidikan,”Katanya.

“Dan insyaallah kami sudah kerjasama dengan beberapa instansi kampus untuk memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik jawa barat,” tambahnya.

Hasan berharap, kedepan Sahabat Polisi Indonesia DPW Jawa Barat dapat berkolaborasi dan membangun sinergitas bersama pihak Kepolisian khususnya Polda Jawa Barat untuk memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan bimbingannya dari seluruh stakeholder selama berjalannya organisasi SPI di Jawa Barat untuk terus berkontribusi membangun Jawa Barat menumbuhkan kebersamaan yang harmonis saling asah saling asuh,”pungkasnya.

Untuk di ketahui dalam kegiatan pengukuhan pengurus SPI DPW Jawa Barat tersebut, Ketua Umum Sahabat Polisi Hasan Basri turut memberikan Beasiswa kepada putra putri terbaik Jawa Barat dan memberikan bantuan kepada panti asuhan Baitul Afief./*

Rifan/Dhien Subari.

                          Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.