Resmi APDESI Kab Mempawah Periode 2020-2025 Dikukuhkan Bupati Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Pengukuhan pengurus DPC APDESI Kabupaten Mempawah ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP APDESI Sindawa Tarang, yang berlangsung di hotel orcard pontianak pada senin malam (31/08/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Mempawah, Ketua DPRD Mempawah, wakil ketua DPRD Mempawah, dan Kepala Bidang Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Mempawah serta 60 Kepala Desa Se Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah Hj. Erlina SH. MH., katakan “Saya yakin sekali dengan adanya pembentukan apdesi ini pembangunan atau program dari pada visi misi bupati akan cepat terwujud, karena biar bagaimana pun bimtek ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada kepala desa, apalagi kepala desa ini ada 30 yang baru di lantik, jadi yang lama ada ikut, untuk memahami fungsi dan tugasnya sebagai kepala desa untuk dapt meningkatkan kualitas desa yang ada di pimpinan mereka masing-masing” ungkapnya.

BACA JUGA : Danrem 121/Abw dampingi Asops Panglima TNI Riksiapops Yonif 642/Kps

 Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, Pimpin Serah Terima Jabatan Dalam Rangka Promosi Guna Meniti Karir Dilingkungan Polri

 Kapolsek Pontianak Timur Berikan Arahan Anggota Terkait Perkap 01 Tahun 2009 Dan Perkembangan Situasi Kamtibmas

 Penjagaan Dipersimpangan Untuk Hindarkan Kemacetan Panjang

 10 HP Dari SMAN 8 Pontianak Diserahkan Sebagai Sarana Belajar Online Bagi Siswa

Ketua DPP APDESI, Sindawa Tarang mengatakan selain melantik pengurus DPC APDESI kabupaten mempawah sekaligus memberikan pencerahan kepada teman teman kepala desa.

“Terutama kepada 30 para kepala desa yang baru saja di lantik waktu itu agar dapat melaksanakan tupoksi pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undang yang berlaku” ungkapnya. BACA JUGA : DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

PONDOK GRAVITASI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

Sindawa Tarang menambahkan, Semakin tahun anggaran ke desa semakin tinggi sehingga memang di butuhkan kegiatan seperti ini agar memahami tupoksi dengan baik dengan harapan tidak menimbulkan persoalan persoalan berkaitan dengan hukum.

“Anggaran itu digunakan se baik baiknya secara akuntabel untuk kepentingan rakyat, sehingga kita di 60 desa ini, pemanfaatan anggaran yang kurang baik, selain merugikan masyarakat juga merusak nama baik sebagai kepala desa” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Kabupaten Mempawah yang baru saja di lantik, Abdul Majid mengatakan, langkah kedepan kita akan menyusun suatu program kerja agar betul betul dapat di rasakan oleh kawan kawan seluruh kepala desa yang ada di kabupaten mempawah.

BACA JUGA : Abdul Majid S.Hut Pimpin APDESI Mempawah Periode 2020-2015

 Camat Jongkat Serahkan Piala Juara 1 Lomba Dusun, Kepada Kades Peniti Luar

“Tak hanya itu, Untuk pengurusan ini kita sudah berkomunikasi dan melakukan audiensi kepada setiap istansi vertikal maupun horizontal kedepan untuk bersama sama bersinergi” ungkapnya.

“Semoga dengan terbentuknya ini, dikedepannya bisa amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kepada teman-teman perangkat desa se-kabupaten Mempawah, dan hal juga perlu dukungan semua pihak yang keterkaitan dengan desa,” harap Abdul majid S.Hut./*

H.gun,SH.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *