Residivis Curanmor Ditangkap Reskrim Polsek Pontianak Timur

PONTIANAK, ( PKP ) – Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur beserta Anggotanya berhasil membekuk spesialis tindak pidana pencuri kendaraan bermotor di wilayah hukum Kepolisian Pontianak Utara Pontianak kota, Senin 30/3/2020.

Ket foto : Kapolsek Ptk Timur Kompol Sunaryo, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media./isk/hms.

Selain Pelaku yang menjadi incaran Aparat, IPTU Asep Tedi juga berhasil menangkap penadah barang curian tersebut. Tak tanggung – tanggung, pelaku yang merupakan residivis, berhasil menggasak 3 unit motor dalam sebulan, terakhir pada bulan Maret 2020.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo mengungkapkan bahwa tersangka berinisial AG (29) dan penadah berinisial AT (33), merupakan warga Pontianak Timur.

AG merupakan residivis yang sudah malang melintang dalam kasus pencurian motor (curanmor-red). Menurut keterangan Kapolsek AG, sebelumnya sudah 3 kali berurusan dengan aparat Polsek Pontianak Timur.

” Ada 3 TKP yang terjadi pada bulan Maret, secara berurut – turut, satu di Jalan Tritura, Kampung Arab, satu di Gang Haji Sahid, jalan Tanjungraya 1, dan satunya lagi di Tambelan Sampit, jadi ada 3 laporan polisi,”beber Sunaryo.

Kapolsek menjelaskan, modus operandi dari tersangka AG ialah dengan terlebih dahulu melihat situasinya di lokasi korban. Saat situasi dipastikan sepi, baru beraksi dengan merusak kunci stang motor lalu dengan cepat motor dilarikan.

” Motor hasil curiannya ini sempat dijual oleh pelaku, dan dijual kedaerah kabupaten lain dan dengan pendekatan kita, dengan kepala Desa, tokoh adat setempat, Alhamdulillah Barang Bukti (BB-red) dapat kita amankan,” pungkas Kapolsek./isk/redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *