Rela Antrian Panjang , Demi Gas Melon 3kg Dengan Harga Murah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – – Warga berdatangan saat Kantor Kecamatan masih sepi kehadiran pegawai, rela menunggu lebih awal karena takut tidak mendapatkan gas LPG 3Kg, Rabu (29/07/2020), walaupun waktu masih menunjukan pukul 06.30wib.

Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan Operasi Pasar (OP) LPG subsidi 3 kg, dengan sejumlah lokasi yang sudah ditentukan oleh dalam pemberitahuan melalui selebaran dan pengumuman, ratusan warga tampak mengikuti antrian panjang untuk mendapatkan LPG tabung melon itu. Mereka berharap bisa membawa pulang LPG 3 kg guna memenuhi keperluan rumah tangga.

Salah seorang warga Kelurahan Terusan, Amat mengaku sejak pukul 06.00 WIB dirinya telah berada di lokasi OP LPG 3 kg Kantor Kecamatan Mempawah Hilir, dikatakan dengan sengaja turun lebih awal agar mendapatkan antrian terdepan.

“Dari informasi yang saya terima, jadwal pelaksanaan OP di Mempawah Hilir dimulai pukul 10.00 WIB. Makanya, saya datang lebih pagi agar bisa masuk di antrian terdepan mendapatkan LPG 3 kg,” tuturnya.

berharap dirinya bisa mendapatkan LPG 3 kg dalam kegiatan OP tersebut. Sebab, dia mengaku sangat membutuhkan LPG 3 kg untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Sudah beberapa hari ini saya tidak dapat membeli LPG 3 kg. Kemarin, sempat mengikuti antrian di salah satu pangkalan, namun sudah kehabisan sehingga tidak dapat membelinya,” lirihnya.

Lebih jauh, disebutkan bahwa kelangkaan LPG 3 kg sangat meresahkan masyarakat. Mengingat, LPG 3 kg menjadi sarana pokok bagi masyarakat dalam mendukung kegiatan rumah tangga.

“Kita butuh gas untuk keperluan dapur. Setiap hari kita butuh memasak makanan. Walau persediaan sembako ada, namun LPG tidak ada maka tidak bisa kita mengolahnya. Makanya, LPG sudah menjadi kebutuhan pokok rumah tangga, terlebih-lebih istri dirumah pasti marah karena tidak bisa memasak untuk keluarga,” katanya.

Kelihatan ratusan masyarakat rela berdesak-desakan dan mengikuti antrian panjang untuk mendapatkan LPG 3 kg dilokasi-lokasi OP kantor kecamatan mempawah hilir, dengan membawa tabung-tabung kosong LPG 3 kg untuk ditukarkan dalam kegiatan OP dengan harga sesuai HET Rp 16.500 per tabung.

Masyarakat yang membeli LPG 3 kg dalam kegiatan OP diwajibkan memenuhi syarat dan ketentuan. Yakni, wajib membawa foto copy dokumen identitas diri misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Kemudian, setiap orang hanya boleh membeli satu tabung LPG 3 kg.

Ketentuan lainnya, masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Terakhir, pembeli wajib mengikuti antrian dan akan ditandai dengan tinta pada salah satu jari tangannya.

Pelaksanaan OP LPG 3 kg di Kabupaten Mempawah diagendakan selama tiga hari. Dimulai sejak Rabu-Kamis (29-30/07/2020), kemudian dilanjutkan Sabtu (01/08/2020) di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan Disperindagnaker Kabupaten Mempawah. Mendukung kelancaran OP, Pertamina menyiapkan kuota sebanyak 7.280 tabung LPG 3 kg.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *