Rayakan HUT ke-63 Kodam XII /Tpr, Kodim Mempawah Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Mempawah  ( PKP ) – Dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun Kodam XII /Tanjungpura, Kodim 1201/Mempawah bersinergi dengan Polres dan Tenaga Kesehatan kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Gedung Mempawah Convention Center (MCC) Kabupaten Mempawah, Sabtu (17/06/2021).

Serbuan vaksinasi massal di peruntukan bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Mempawah, saat ini disediakan 300 vial vaksin jenis Sinovac. Masyarakat tampak sangat antusias dengan kegiatan ini, bagi lansia yang ikut vaksinasi juga di berikan bantuan sembako dari Kodim 1201/Mph. hampir 500 orang masyarakat yang layak mendapatkan vaksinasi.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan selain memperingati HUT Kodam XII /Tpr juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi agar masyarakat terhindar terpaparnya virus Covid-19 dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

 

Baca Juga

Salurkan Bantuan Sembako Cara Cegah Wabah Covid -19 di Masyarakat

85 Orang Kejari Dimutasi Jaksa Agung Berikut Daftar Namanya

Danramil Mempawah Hilir Pantau Situasi Serbuan Vaksinasi digedung Mempawah Convention Center

 

“Vaksinasi menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat sehingga dapat menjaga diri sendiri dan keluarga, serta ikut menjaga bangsa untuk memutus penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih melanda,” ucap Dandim.

Ia juga menyampaikan serbuan vaksinasi ini di tinjau langsung oleh panglima jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui Video Conference sehingga terwujud komunikasi yang jauh antara pimpinan komando atas dan komando wilayah teritorial.

“Kegiatan vaksin bekerja sama dengan Polres Mempawah yang ikut memberikan bantuan 100 vial Sinovac dan juga Kesehatan Mempawah memberikan bantuan vaksin 100 vial Sinovac serta kodim1201/Mph sendiri menyiapkan 100 vial Sinovac, dengan jumlah 300 vial vaksin Sinovac sehingga masyarakat banyak yang mendapatkan vaksinasi sesuai perintah panglima untuk mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi 1 juta dosis per hari,” tutup Dandim./BD.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.