Ratusan Warga Rw. 01 Sangat Antusias Nonton Bareng Film G30S/PKI

( Foto : Haris FPII Jakarta )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( JAKARTA ) – Anggota Karang Taruna RW 01 Kel :Ragunan Kec:Ps Minggu Mengadakan Aksi nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan futsal RW 01, Kelurahan Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu malam (30/9/2017) berlangsung semarak.

Warga terlihat antusias mengikuti hajatan yang digelar bekerja sama dengan Perwakilan Dandim 05-04/JS Letkol inf. Ade Rony Wijaya, Kecamatan Ps. Minggu dan Kelurahan Ragunan tersebut.

Ketua RW 01 Abdul Rohim mengatakan, pemutaran film tersebut karena ada permintaan dari Warga dan Ketua RT. 01-08 untuk menggelarnya hari ini maka dilakunlah nobar

“Kami awalnya berencana akhir pekan ini ingin menggelar nobar bersama warga namun karena ada permintaan maka kami siap menggelarnya malam ini,” kata dia dalam sambutannya.

H. Buchori Syamsi .SE melanjutkan, tujuan kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga dengan sejarah pengkhianatan terhadap Pancasila.

Di tempat yang sama, Mayor CHB Purwanto, yang mewakili Dandim dalam sambutannya mengatakan, pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI agar warga memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Malam ini di lingkungan RW 01 Ratusan   warga agar memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua RT 007 Ruslani, mengungkapkan bahwa nobar di lingkungan RW 01 merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkungan ini, antusias warga disini sangat meriah. “Harus diakui bahwa nobar film ini menjadi yang kebanggaan dan cukup banyak diikuti oleh warga,” kata Ruslani. (***)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *