Ratusan Warga akan Datangi DPRD Sintang

POST KOTA PONTIANAK

SINTANGRencananya, Selasa  13 Januari 2015 Belasan Organisasi serta 9 Desa yang sedang berkonflik dengan PT.Bumi Sentosa Lestari (Gunas Group) akan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang.

aksiii-sintangKedatangan Belasan Organisasi tersebut menurut Korlap Aksi Sutarman, 9 Desa ditambah belasan organisasi akan datangi kantor DPRD Sintang, guna menyampaikan aspirasi, terkait dengan carut marutnya investasi yang ada di Bumi Senantang ini.

Ia juga berharap, DPRD Kabupaten Sintang segera membentuk Pansus terhadap semua pelanggaran investasi, meminta pihak terkait untuk melakukan penegakkan Hukum terkait perampasan lahan, diberbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Mengusut adanya dugaan jual beli ijin  oleh beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Sintang, menuntut harus adanya Perjanjian di  Notaris antara pemilik lahan dengan Perusahaan.

Selain itu isi tuntutan kami, yakni menuntut Perusahaan mengembalikan Jual beli lepas, yang dilakukan, yang sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh perusahaan, diatas Hak Guna Usaha.

Adapun Organisasi yang akan turun besok dianataranya Pemuda Katolik, Famki, Serikat Petani Kelapa Sawit, PMKRI, AMAN serta organisasi Rakyat lainya, ditambah 9 Desa yang sedang berkonflik dengan PT.BSL.(wartajurnalis.com)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *