Ratusan Personel Polresta Pontianak Kota Disiagakan Untuk Pengamanan Ritual Buka Mata Naga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak-Kalbar, Sebanyak 130 Personil Polresta Pontianak Kota disiagakan dalam pengamanan ritual Buka Mata Naga di Kelenteng Kwan tie Bio Jl. Diponegoro Pontianak, Kamis (6/2/2020).

Sejak pukul 06.00 wib personil yang terlibat dalam pengamanan sudah melaksanakan apel di depan Pos Pengamanan operasi Liong Kapuas tak jauh dari Kelenteng Kwan tie Bio yang dijadikan tempat untuk ritual Buka Mata Naga.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Sugiono yang memimpin apel pagi tadi meminta kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan hendaknya bertanggung jawab pada tugas masing masing.

” Saya meneruskan perintah pimpinan bahwa pengamanan kali ini kita berikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan Buka Mata naga,jaga keselamatan pribadi dan jangan bertindak arogan dalam menangani komplain masyarakat,”jelasnya.

Diketahui bahwa replika naga yang akan melaksanakan ritual buka mata di tempat tersebut sebanyak 24 naga,yang berasal dari berbagai perkumpulan dan yayasan budaya tionghoa di kota Pontianak dan sekitarnya.

Dimulai pada pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 10.00 wib dilanjutkan dengan atraksi didepan panggung sebagai penghormatan kepada panitia dan tamu undangan yang hadir./rls-hs.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *