Ratusan Kantong Daging Hasil Pemotongan Hewan Qurban dari Bapak Presiden RI Ir. H. JOKO WIDODO Dibagikan Kepada Warga Ambo Pinang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SEGEDONG – MEMPAWAH – Pengurus Masjid Darul Jannah melaksanakan prosesi pemotongan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo seberat 1,1 ton dilaksanakan dengan lancar di halaman Masjid Darul Jannah, Parit Ambo’ Pinang, Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, Sabtu (01/08/2020).

Pemotongan sapi kurban Presiden Jokowi ini, turut dihadiri petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kapolsek Segedong IPDA Suprianto,SH, Camat Segedong H. Iskandar. Sos, Kepala Puskesmas Segedong Kanit Intelkam Polsek Segedong Aipda R. K. Saragih, Bhabinkamtibmas Ds. Peniti Dalam I AIPDA M. Wibowo, Babinsa Desa peniti Dalam 1 Serda suwito, Kepala Desa Peniti Dalam I Bpk. Ramli, Ketua BPD Peniti Dalam I. M. Yasin, Pemuda Karangtaruna Desa Peniti Dalam I, Toga dan Tomas Desa Peniti Dalam I, Kadus Desa Peniti Dalam I, Para Ketua Rw dan Rt Desa Peniti Dalam I.

Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban Bantuan Presiden Bapak Umar katakan bahwa sebelum dilakukan pemotong, dilakukan pemeriksaan hati sapi yang dilakukan petugas Dinkes Kalbar, dinyatakan daging kurban dari bapak Presiden Jokowi layak untuk konsumsi. Dengan demikian, proses distribusi daging kurban langsung kita laksanakan kepada yang berhak menerimanya, hal ini dilakukan sebagai protokol pemotongan yang dilakukan.

Sampaikan Umar, dengan bantuan hewan kurban ini, seluruh masyarakat Parit Ambo’ Pinang, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wakil Gubernur Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, beserta semua pihak yang telah membantu proses pemotongan dan distribusi daging kurban ini.

Adapun daging kurban yang dibagikan terdiri atas, 310 kantong untuk warga Parit Syarif Abubakar, 200 kantong untuk warga Parit Wak Paik dan 240 kantong untuk warga Parit Ambo’ Pinang.

“Dalam proses pemotongan hingga distribusi, kami memastikan telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang merujuk pada Fatwa MUI, Surat Edaran Menteri Agama RI dan imbauan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah,” sampaikan Umar.

Semoga dengan hasil daging kurban ini bisa bermanfaat kepada warga dan pelaksanaan kegiatan aman kondusif.(Gn/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *