Rapat Pemantapan Penggelaran Kesenian Adat dan Budaya Multi Etnis Kubu Raya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA-Bertempat di Cafe Raja Seafood Jalan A. Yani 2 Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Sabtu (21/2/2020). Digelar pertemuan Panitia Adat Daerah Indonesia Kubu Raya, yaitu Rapat Adat Budaya Antar Etnis.

Semoga event acara penggabungan budaya berbagai Etnis yang bakal di gelar di Kabupaten Kubu Raya bisa berjalan dengan baik.

Acara yang dikemas, dari Pembukaan, Sambutan, Pemaparan Roundown acara, dialog, diakhiri dengan doa.

Adapun acara di mulai dengan Pembukaan dan Sambutan dari Ketua Panitia Adat Budaya Daerah Indonesia.

Selaku Ketua Panitia Andi Yuyus menyampaikan terima kasih atas kehadirannya para undangan semoga acara hari ini dapat berjalan sesuai yang ditencanakan.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan dari Pangeran Mangkubumi Kerajaan Kubu Syarif Ibrahim Al Idrus. SE, MM, menyampaikan mari kita hidupkan adat budaya khusus Kabupaten kubu Raya. ” Sangat berharap agar mendapat dukungan semua pihak, terutama Pemkab KKR memberikan dukungan.

Menurut Pangeran bahwa budaya merupakan corak adat istiadat yang perlu kita lestarikan. Tercermin adat yang santun dapat membudaya dikehidupan masyarakat. “Mari kita mulai dari sekarang, kebenekaan yang utuh dalam keberagam untuk kebersamaan,” ucap Syarif Ibrahim Al Idrus, SE.

Tampak hadir, Pangeran Kubu Syarif Ibrahim Al Idrus, SE, Pangeran Keraton Kadaria Pontianak Syarif Usmulyani Al Kadrie AH, PNB, SE, SSIT, Ketua KKK Tengku Apreandy, SE, para Undangan dan Kades Mekar Baru.

Ketua Komunikasi Kemitraan Teritorial (KKT) , Sangat mendukung kegiatan tersebut sesuai rencana, kata Tengku Apreandy, SE, katanya singkat.

Rencananya kegiatan tersebut dimulai 5 Maret Sampai dengan 15 Maret 2020, di lokasi (tempat) Halaman Yayasan Bhakti Suci Sui Raya Kubu Raya./DinPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *