Rapat Paripurna Penentuan Pimpinan Defenitif DPRD Sintang

SINTANG. Postkotapontianak.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, hari ini menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penentuan pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Sintang Periode 2019-2024. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua sementara DPRD Sintang Jeffray Edward, SE.,M.Si saat ditemui usai rapat Paripurna tersebut, Selasa (08/10/2019).

Dikatakan Jeffray ada tiga Partai Politik yang mendapatkan suara terbanyak dan memperoleh kursi pimpinan di DPRD Sintang, yakni Partai Nasdem, PDIP, dan Hanura.

“Namun hingga hari ini, hanya Partai Nasdem dan PDIP saja yang sudah melengkapi persyaratannya,” kata Jeffray.

“Kendati hari ini partai Hanura belum bisa melengkapi persyaratannya, jadi kita hanya mengumumkan dua saja yaitu dari Partai Nasdem yang diusulkan menjadi Ketua defenitif atas nama Felorensius Roni dan PDIP atas nama Jeffray Edward, SE.,M.Si, atau saya sendiri,” tambah Jeffray.

Dirinya berharap agar usulan ini dapat dilanjutkan, dalam rangka menindak lanjuti surat dari Kemendagri dan Gubernur yang menegaskan bahwa satu orang pun bisa diusulkan jika yang lain belum melengkapi persyaratan administrasi! Ulasnya.

“Untuk Partai Hanura kita berharap agar segera melengkapi persayaratanya secepat mungkin. Karena memang hanya surat pengantar dari Kabupeten itu saja yang belum ada. Karena memang syarat yang diperlukan harus ada dari Pusat, Provinsi dan juga Kabupaten,” kata Jeffray.

“Batas akhir kelengkapannya tidak ada di tentukan namun kita sangat berharap secepatnya bisa dilengkapi, agar bisa secepatnya kita tindak lanjuti,” pungkas Jeffray.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *