Rapat Paripurna Khusus PAW Dalam Rangka Sumpah / Janji

SINTANG-www.postkotapontianak.com Kamis Tanggal 18 Oktbober 2018. Adakan Rapat Paripurna khusus Pengganti Antar Waktu Dalam Rangka Peresmian Dan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Masa Jabatan 2014-2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD Jeffray Edward, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Kejari, Dandim Kapolres, Para Staf Ahli dan seluruh unsur terkait serta tamu undangan tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, menyamapaikan bahwa rapat paripurna khusus hari ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti keputusa Gubernur Kalimantan Barat No: 502/PEM/2018, Tanggal 13 September 2018, tentang peresmian Pemberhentian saudara Mainar Puspa Sari dan peresmian pengangkatan saudara Drs. Afni Pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sintang.

Serta berdasarkan ketentuan pasal 114 ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) peraturan pemerintah No 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi,  Kabupaten, dan kota, yang menyatakan anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang di pandu oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

Dimana pengucapan sumpah/janji yang dilaksanakan paling lama 60 (enam) puluh hari terhitung sejak diterimanya keputusan peresmian pengangkatan sebagai anggota DPRD, dengan tata cara pengambilan sumpah/janji. Sebagaimana telah diatur dalam peratuaran tetang tata tertib.

Untuk itu sebagai implementasi norma hukum tersebut. Pada hari ini sesuai dengan agenda yang telah di tetapkan oleh badan musyawarah DPRD Kabupaten Sintang, dilaksanakan rapat paripurna khusus pengganti antar waktu saudara Drs. Afni sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2014-2019, dan peresmian pemberhentian dengan DPRD Kabupaten Sintang. Ungkap Jeffray.

( pewarta : Yeftav LMB Group)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *