Rapat Paripurna Ke-15 Penyerahan Nota Keuangan Dan Rapperda

SINTANG-www.postkotapontianak.com Pidato Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH, Penyampaian nota keuangan dan rancangan peraturan daerah Kabupaten Sintang tentang APBD Kabupaten Sintang tahun anggaran 2019, kepada DPRD Kabupaten Sintang Jumat, Tangga 2 November 2018.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan seperti kita pahami juga, tahun 2019 adalah tahun politik, karena akan kita laksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPR, DPD dan Provinsi dan DPR Provinsi dan Kabupaten/kota.

Dalam suasana dan dinamika politik kebangsaa seperti itu, kita harus memiliki pondasi dan dinamika perekonomian nasional dan daerah yang stabel dan kondusif, sehingga dapat mendukung proses penguatan demokrasi bangsa faktor penentu kuatnya pondasi perekonomian tersebut diantaranya kebiajakkan fiskal yang tepat.

Tertuang dalam APBN dan APBD, pada Tanggal 31 Oktober yang lalu, pemerintah dan DPR telah menyepakati APBN 2019. Berbagai asumsi kebijakkan yang tertuang dalam APBN 2019. Harus dapat kita terjemah di daerah dalam penyusunan APBD tahun 2019.

Ditahun 2019 kita sudah mulai menerapkan sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelapor atau simral. Sistem ini telah melakukan migrasi aplikasi keuangan daerah yang selama ini berbasis Proprietary Closed Source Software, sehingga terjadi integrasi antara fungsi perencanaan dan fungsi penganggaran pembangunan daerah. Ujar Jarot.

(pewarta: Yefta LMB G)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *