Rapat Paripurna Ke-12 Masa Persidangan III Tahun 2018.

SINTANG-www.postkotapontainak.com-Jumat  12 Oktober 2018. Dalam Rangka Penyampaian Laporan Anggaran, Permintaan Persetujuan Anggota DPRD Dan Pendapat Akhir Bupati Sintang, Atas Nota Keuangan Dan Rancangan Peraturan Daerah kabupaten Sintang, Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintanh Kabupaten Sintang  No 17 Tahun 2017. Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2018.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut. Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD Jeffray Edward,  Sekda, Forkompinda, OPD, Kapolres, Kajari, Dandim, Danrem, dan disertai 22 anggota DPRD, dan tamu undangan tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan APBD sebagai suatu rancangan keuangan tahunan daerah tidak bisa terlepas dari konteks perkembangan situasi dan kondisi daerah, sebagai instrumen SK  APBD dituntut dapat merespon dan memberikan warna positif terhadap tuntut dan tumpuan yang muncul pada perkembangan situasi dan kondisi daerah .

Begitu pula dengan APBD Kabupaten Sintang tahun 2018, yang disahkan melalui peraturan daerah No 17 tahun 2017, selalu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi Kabupaten Sintang, takalah adanya perubahan asumsi ekonomi makro daerah.

keadaan yang menyebabkan harus dilakukannya pergeseran anggaran dan keadaan yang menyebabkan saldo anggaran pisau sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan tahunan anggaran berjalan maka perda No 17 tentang APBD tahun anggaran 2018 menjadi perlu dilakukan perubahan, dengan adanya peruhana APBD tersebut.

Fungsi alokasi dan fungsi distribusi akan lebih dioptimalkan dalam merespeon berbagai tuntutan kondisi daerah yang sedang berlangsung. Penekanan terhadap fungsi alokasi dan distribusi ini menjadi sangat dikedepan kan dalam upaya kita mengentirvensi penangan berbagai masalah keliru ditengah masyarakat Kabupaten Sintang.

Dikatakan Jarot juga sejak tanggal 1 Oktober 2018 yang lalu, kita bersama-sama telah memulai pembahasan terhadap Rapperda perubahan APBD  tahun anggaran 2018, setelah mendengarkan penyampaian materi perubahan APBD dan Pemerintah daerah, Fraksi-fraksi DPRD menyampaikan pandangan umum nya dilanjutkan dengan jawaban atau tanggapan pemerintah daerah seta diterus kan dengan Rapat-rapat antara badan DPRD bersama seluruh SKPD dilingkungan pemerintah daerah.

Berbagai pertanyaan pandangan dan klarifikasi yang kritis dari anggota DPRD kepada pemerintah daerah mewarnai rapat-rapat yang telah kita lakukan bersama, hasilnya materi perubahan APBD yang telah disiap kan oleh pemerintah daerah, dapat disempurnakan lalu disempurnakan berbagai tuntutan dan pembukuan yang muncul dari perubahan kondisi dan situasi Kabupaten Sintang di tahu 2018.ungkap Jarot

(pewarta: Yefta LMB Group)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *