Ramlan Kepala Desa Terpilih Pilkades Desa Jongkat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH JONGKAT – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Jongkat melalui E-Voting, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, sukses. Proses pemungutan suara berlangsung tertib, aman dan kondusif. Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2 Ramlan terpilih menjadi Kepala Desa Jongkat. Senin (08/06/2020)

Pilkades E-Voting Desa Jongkat diikuti 5 calon, yaitu Muchlis (nomor urut 1), Ramlan (nomor urut 2), Sarengan (nomor urut 3), Yusbandi (nomor urut 4) dan Muhammad Ely (nomor urut 5). Perebutan suara masyarakat yang terdaftar dalam DPT.

Total 6.529 pemilih yang menggunakan hak suaranya, diumumkan bahwa Cakades nomor urut 2 Ramlan berhasil mengumpulkan suara terbanyak 3.221 suara. Kemudian, disusul Cakades nomor urut 4 Yusbandi dengan raihan 1.272 suara. Suara terbanyak lainnya diperoleh Cakades nomor urut 3 Sarengan sebanyak 871 suara, Cakades nomor urut 1 Muchlis 743 suara dan Cakades nomor urut 5 Muhammad Ely memperoleh 422 suara.

Pemkab Mempawah pantau langsung pelaksanaan Pilkades E-Voting di Desa Jongkat, Kecamatan Jongkat. Dan langsung dipimpin oleh Wakil Bupati, H Muhammad Pagi.

“Secara umum, saya lihat langsung pelaksanaan pemungutan suara Pilkades E-Voting di Desa Jongkat berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala berarti yang ditemukan petugas dilapangan,” terang Muhammad Pagi.

Dikatakannya, dengan harapan sudah adanya hasil keputusan pemungutan suara Pilkades E-Voting Desa Jongkat, jangan lagi menimbulkan polemik dalam masyarakat. Kades terpilih dapat disahkan dan diresmikan melalui proses pelantikan yang telah ditetapkan perundang-undangan yang berlaku.

“Siapapun pemenangnya, kita minta seluruh pihak dapat menerima hasil Pilkades E-Voting di Desa Jungkat ini. Karena, inilah aspirasi dan keinginan masyarakat yang telah ditentukan melalui proses demokrasi,” Tegasnya

Wabup berpesan, kepada kades terpilih agar dapat amanah yang nantinya akan menjalankan roda pemerintahan di desa dengan sebaik mungkin. Karena sudah mengemban amanah rakyat, dan itu menjadikan pertanggungjawabannya saat memimpin nantinya.

“Bagi Cakades yang belum terpilih hendaknya berlapang dada. Berikan dukungan kepada Cakades terpilih untuk membangun lingkungan dan mensejahterakan masyarakat Desa Jungkat dimasa mendatang,” tukasnya.(De’res).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *