Rakorwil Partai Gelora Kalbar, Upaya Persiapan verifikasi

PONTIANAK – Upaya Persiapan menghadapi verifikasi vertual, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Mercure Kota Pontianak, 16/3.

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema “persiapan Verifikasi Faktual KPU dan penyerahan usulan bakal calon legislatif kabupaten/kota per Dapil”

Rakorwil dihadiri dewan pimpinan pusat bidang Pengembangan Teritorial (Kabangter) IV Rofi Munawar Ketua Pengembangan Teritorial (Kabangter) IV dan Muh Ihsanudin Wakil ketua Pengembangan Teritorial (Wakabangter) IV.

Dijelaskan Ketua (DPW) Kalimantan Barat Partai Gelora Indonesia Musli,SP, dalam wawancaranya bahwa kegiatan tersebut, peserta terdiri dari unsur pimpinan ketua bidang dan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, serta dihadiri juga oleh jajaran pimpinan DPD 14 Kabupaten/kota yang diwakili oleh ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Muhlis Partai Gelora terbuka untuk semua kalangan, terbuka untuk siapa saja yang Mau bergabung.

“Sebagai Partai Baru, Partai gelora juga siap merangkul semua kalangan baik itu dari suku, Agama maupun yang lainnya, Kami terbuka untuk siapa saja yang Mau bergabung di partai Gelora Indonesia” Terangnya.

Menurut Musli, Partai Gelora Indonesia juga sudah mempersiapkan Bacaleg pada tahap awal ini yang terdiri dari unsur pengurus dan pada tahap berikutnya nanti Partai Gelora juga akan membuka peluang kolaborasi Bacaleg dengan masyarakat.

Musli juga menambahkan, terkait rakorwil ini persiapan Verifikasi Faktual dipemilu 2024 dari 14 kabupaten/kota 86 persen diajukan untuk Verifikasi Faktual, bahkan untuk 12 kabupaten/kota sudah dipersiapkan.

“Ini kita hanya tinggal sedikit lagi terkait dengan print out KTA 1/1000 ini sudah kita penuhi,” lanjutnya.

Dikatakannya lagi, untuk capaian anggota Partai Gelora Indonesia di Kalbar saat ini sudah mencapai hampir setiap DPD semua sudah siap dan diharapkan akan terus bertambah dengan target yang telah ditetapkan di Rakorwil

“Maka dengan target nasional kita partai gelora untuk di kalbar akhir Maret semua administrasi penyerahan berkas sudah selesai. InsyaAllah Partai Gelora optimis akan terus dikenal dan mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat Kalbar,”Harapnya.(abr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.