Rakor Forkompincam, Danramil Himbau Protap Kesehatan Langkah Pencegahan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK KALBAR : Peningkatan kenaikkan kasus pasien covid 19, Pemerintahan Kecamatan Sompak melaksanakan rapat koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19, Selasa (15/09/2020), pukul 09.00 wib, pagi, di Aula Kantor Kecamatan Sompak Kabupaten Landak.

Pada kegiatan yang dipimpin oleh Camat Sompak Marcell Beny, dengan dihadir juga Danramil 1201-07/Karangan Kapten Inf Ceng Deding, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tadroni, Kepala Puskesmas Sompak, dan para Kepala Desa Sekecamatan Sompak Kabupaten Landak.

Danramil 1201-07/Karangan Kapten Inf Ceng Deding sampaikan bahwa kegiatan yang difasilitasi oleh Camat Sompak ini sangat didukung oleh TNI, khususnya Koramil 1201-07 Karangan, dengan demikian kita selaku abdi negara wajib melindungi rakyat.

Lanjutnya katakan, kewajiban kita sebagai abdi negara melindungi rakyat bukan cuma saat perang saja, tetapi juga dalam situasi bencana juga harus melindungi, maka dari itu karena kita sedang mengalami bencana wabah pandemi virus covid 19 maka perlu satu komando dalam koordinasi pelaksanaan dilapangan agar tidak tumpang tindih.

BACA JUGA

Ujian Tengah Semester (UTS) Mahasiswa STTAL TA.2020

Banjir Belum Surut, Danrem 121/ABW Salurkan Ribuan butir telur dan mie instans

Ketua Bamusi Kota Depok Mengalami Pelecehan Verbal, Imam Enggan Minta Maaf Pada Afifah

AMTAB Pinta Pemkab Atasi Penaggulangan Pasca Bencana Banjir di Wilayah Kabupaten Mempawah

Salurkan Bantuan Dor To Dor Kepada Masyarakat Korban Banjir

“Pada rapat koordinasi pimpinan kecamatan kami sampaikan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 110 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, hal ini landasan kita dalam penerapan wajib pakai masker kepada masyarakat,” ucap Danramil.

Katakan kembali oleh Danramil 1201-07/Karangan, bahwa kita harus bisa mengikuti aturan Kementerian Kesehatan RI juga telah menerbitkan keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 diantaranya yaitu:
1. Selalu menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.
2. Hindari menyentuh bagian wajah seperti mata, hidung dan mulut saat keadaan tangan belum bersih.
3. Menerapkan etika ketika batuk dan bersin dengan menutup dengan lengan atas bagian dalam saat kita batuk atau bersin agar virus tidak tersebar.
4. Selalu menggunakan masker.
5. Jaga jarak antar satu dengan yang lainnya setidaknya 1 meter untuk menghindari terjadinya penyebaran virus. Selain itu, kita dianjurkan untuk tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang.
6. Lakukan isolasi mandiri kapan pun merasa tidak sehat, khususnya jika mengalami demam, batuk/ pilek/ nyeri tenggorokan/ sesak napas.
7. Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang, berjemur di bawah sinar matahari pagi, istirahat cukup dan berolahraga.
8. Ketika kembali ke rumah setelah kita melakukan aktivitas di luar, jangan bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum kita mandi dan mengganti pakaian.

“Covid-19 belum diketahui kapan berakhir sehingga masyarakat diharapkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, makanya memerlukan kerjasama seluruh masyarakat dan pemerintah agar kurva infeksi Covid-19 berangsur turun,” harap Danramil. (Ids)

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *