Rakor Dalam Pemantapan Pemilu Di Gedung Pancasila

SINTANG, www.postkotapontianak.com, Ketua DPRD Jeffray Edward Kabupaten Sintang dalam kegiatan rapat koordinasi kesiapan pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, pada hari Kamis (14/3/2019).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kepala Kesbangpol Sintang, Kapolres Sintang, Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Inspektur Kabupaten Sintang, jajaran TNI/POLRI dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi kesiapan pemilu serentak dipandang penting, “memang kegiatan ini cukup perlu dilaksanakan, mengingat pada tahun 2019 ini kita menyelenggarakan pesta demokrasi, dengan 5 jenis surat suara, sehingga perlu memang untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara memilih dengan baik agar tidak terjadi kerusakan pada surat suara”, kata Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Menurut Jeffray sendiri selain mengadakan sosialisasi kepada masyarakat luas, para pemangku kepentingan yang berada di dalamnya juga untuk dapat menyelenggarakan kegiatan pra-pencoblosan,
“kemudian saya rasa perlu dilaksanakan juga kegiatan simulasi, karena dulu juga pernah diadakan simulasi, ini penting bagi kita, kita coba nanti buatkan simulasi, KPU juga harus punya rencana seperti itu agar kalau ada kesalahan bisa langsung evaluasi, dan juga masyarakat bisa mengetahui dalam bagaimana memilih dengan baik dan meminimalisir kerusakan surat suara”, tambahnya. Humpro
Warta: LMB


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *