Raker III IKA SMP 2 Dengan Agenda Evaluasi Penyusunan Program Kerja Tahun 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(PONTIANAK)-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama pengurus IKA dan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak, Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak mengadakan Rapat kerja III.

Adapun pelaksanaan Kristan bertempat di Gedung Balai Koperasi Jalan DR.Soetomo Pontianak, yang digelar pada tanggal 19 Oktober 2019.

Menurut Ketua Panitia Raker III Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak Israhman mengatakan dengan adanya agenda Evaluasi dan Penyusunan Program IKA SMP 2 Pontianak Tahun 2020 dan apa yang harus dilakukan dalam beberapa waktu kedepan,
dalam Raker III ini lain dari pada yang lainya.

Selain itu ungkap Israhman, dalam Raker ini Pengurus Ika melibatkan Dewan Pertimbangan IKA dan Ketua-ketua Angkatan, diharapkan dengan kehadiran kawan-Kawan Alumni mendapatkan masukan,ide dan gagasan yang dapat di laksanakan sehingga dapat menimbulkan dan meningkatkan rasa kebersamaan ke depannya tidak ada jarak antara Pengurus IKA SMP 2 Pontianak dengan Ketua-Ketua Angkatan dan Alumni lainnya.

Lanjutnya dalam menjalankan perannya, Keberadaan Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak dapat mewujudkan empat tujuan dari didirikannya Organisasi Ikatan Alumni. Empat tujuan tersebut adalah sebagai berikut : Agar selalu terjalin silahturahmi antar Alumni,- Terbangunnya Website khusus Alumni sebagai Media untuk saling berbagi informasi,- Agar keberadaan Ikatan Alumni dapat memberikan nilai tambah bagi Sekolah serta Mengupayakan Keberadaan Ikatan Alumni menjadi Organisasi Alumni yg spektakuler, yang dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di sekolah, alumni dan masyarakat pada umumnya.

Keempat hal tersebut diatas disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 2 Pontianak, Abdul Hadi, BC saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak (19 /10) di Gedung Balai Koperasi Jalan DR.Soetomo Pontianak.

Untuk mencapai hal tersebut kata Israhman yang disapa dengan panggilan Komeng, adapun Kepengurusan Ikatan Alumni harus memiliki program kerja yang kongkrit. Masing-masing bidang harus punya program yang benar ada dan nyata.

“Mestinya kita punya event yg dapat membantu dan memberikan manfaat bagi sekolah”. Dengan kegiatan Ikatan Alumni setidak-tidaknya dapat menaikkan peringkat SMPN Negeri 2 Pontianak, disamping itu, Mengabdi kepada sekolah ada nilai yg bisa ditanamkan, sehingga dapat dijadikan teladan bagi adik-adik kita di sekolah, ucapnya.

Bahwa dalam Raker III ini, kami mengevaluasi program-pragram yang belum bisa terlaksana antara lain Kegiatan Pertandingan Futsal antar SMP se kota Pontianak dan Halal Bi Halal IKA SMP 2 yang belum terlaksana pada tahun 2019, hal di sebabkan di karena kan kesibukan masing-masing Pengurus, insyaa Allah di tahun 2020 kegiatan akan dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris I IKA Alumni, Israhman menyampaikan bahwa rapat kerja telah menghasilkan program kerja tahun 2020 yakni sebagai berikut :
Halal Bi Balal menjadi agenda tahunan;
Pertandingan futsal akan dilaksanakan pada bulan 2020;
Perayaan Kegiatan Hari jadi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak;
Pembentukan Koperasi Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak;
Kegiatan Pengajian atau Dakwah Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak;
Kegiatan Lomba Jepin untuk Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak;
Kegiatan Olah Raga bagi Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak; dan
Pembuatan Rekening Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak untuk kegiatan Bhakti Sosisal atau Rekening IKA Peduli.

Di harapkan dengan adanya Program Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak untuk tahun 2020 dapat terlaksana sesuai yang di inginkan, oleh sebab itu di harapkan kerjasama , kepedulian Pengurus IKA SMP 2 dan Dewan Pertimbangan IKA SMP 2, Ketua-ketua Angkatan serta semua Alumni SMP 2 Pontianak untuk mensukseskan program IKA SMP 2 Pontianak, imbuh Israhman./* DN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *