Fadli: Tak Tahu Kota Kelahiran Bung Karno, Jokowi Kebangetan

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengaku heran Presiden Joko Widodo salah menyebut tempat kelahiran Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Dia berharap kesalahan itu tidak disengaja.

Fadli Zon./IST
Fadli Zon./IST

“Mudah-mudahan cuma terpeleset lidah. Tapi kalau memang tidak tahu, ya, kebangetan (keterlaluan),” kata Fadli kepada wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 4 Juni 2015.

Fadli berpendapatan, masyarakat umum saja mengetahui tempat kelahiran Soekarno atau Bung Karno. “Dia kan kader partai yang mengusung Soekarno sebagai basis ideologi,” kata Fadli.

Politikus Partai Gerindra itu berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kesalahan kecil seperti itu bisa berdampak luas pada masyarakat. Apalagi, kata Fadli, saat membacakan pidato, Jokowi dalam kapasitas sebagai seorang Presiden.Pernyataan Presiden Joko Widodo yang salah menyebut kota kelahiran Soekarno, jadi pembahasan. Jokowi disebut menyalahi sejarah karena telah menyebut Blitar sebagai kota kelahiran Soekarno. Padahal, Soekarno lahir di Surabaya, Jawa Timur./(vv)/radar-indo

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *