R. Agus Isnanto SH, Serahkan BLT DD Secara Simbolis Desa Sejegi Kepada Warga Miskin Terdampak Covid 19

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto SH yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kecamatan Mempawah Timur, melakukan penyerahan secara simbolis.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 154 kepala keluarga (KK) pelaksanaannya di Aula Sekolah Madrasah Aliayah Negeri. Bantuan itu diberikan kepada warga untuk meringankan beban, khususnya kepada warga tidak mampu dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Kamis (04/06/2020).

Dalam penyerahan BLT DD tersebut, Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto didampingi oleh Plt.Polsek Mempawah Timur IPDA. Ria Iskandar dan Wakil Danramil 03 Mempawah Serma Supriadi, Kades Desa Sejegi Muhammad Idris, Staf Bank Kalbar., Pendamping Desa dari Kabupaten Mempawah Bapak Edwin, Bhabinkamtibmas Bripka. Sariyo., Anggota Polsek Mempawah Timur., Staf Desa Sejegi., RT/RW Desa Sejegi., dan Kepala Dusun Desa Sejegi.

Pada kesempatan ini, tak henti-hentinya Camat Mempawah Timur R.Agus Isnanto SH berpesan, “Agar penyerahan BLT DD ini diberikan kepada penerima secara utuh dengan jumlah Rp.600 ribu, tanpa adanya potongan dengan alasan apapun,”

R. Agus Isnanto SH berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat dalam memehuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak merebaknya covid-19 di Kecamatan Mempawah timur.

“Kepada Kades dan perangkatnya, saya harap untuk memperhatikan masyarakatnya disituasi masa pandemi seperti ini. Dalam pembagian agar tepat sasaran, selalu menjaga protokol covid-19, menjaga jarak dan tidak lupa untuk menggunakan masker,” harap R.Agus Isnanto.

Kepala Desa Sejegi Muhammad Idris mengatakan, sebanyak 154 kepala keluarga yang menerima BLT DD, dengan nominal Rp 600 ribu untuk satu bulan.

“Dalam pencairan tahap pertama ini, data warga tidak mampu diambilkan dari Data Tingkat Kesejahteraan Sosial (DTKS), bagi warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ditambah non DTKS yang mendapatkan bantuan. Dengan dasar musyawarah desa,” ucap Idris. (Guns).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *