Putus Mata Rantai Konsumen Peredaran Narkoba

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Menurut Anggota DPRD Sintang untuk memberantas Peredaran Narkoba, kita harus berantas narkoba dengan cara memutus mata rantai konsumen,ujar Anggota DPRD Sintang Agrianus dari Partai Golongan Karya.(7/11).

Ia menilai salah satu langkah strategis untuk menghentikan maraknya peredaran gelap narkoba dengan cara memutus mata rantai konsumennya dengan begitu, secara otomatis praktek perdagangan barang haram itu akan hilang ditengah masyarakat kita,katanya.

Dikatakannya, saat ini kita tidak bisa hanya melihat dari sisi penegakan hukum saja walau kita berhasil menangkap 1000 orang pedagang atau pengedar narkotika,hal ini tetap terus tumbuh dan berkembang bila konsumennya bertambah dan tetap ada.

Menurutnya langkah strategis yang harus dilakukan dengan ilmu memutus mata rantai konsumen narkotika apabila sudah tidak ada konsumen maka proses perdagangan narkotika tersebut dipastikan dengan sendirinya akan lenyap.

Artinya bila sudah tidak ada konsumen yang membeli dagangan tersebut kita putus mata rantai konsumennya bukan perdagangannya saja, menurutnya mau ribuan pedagang jika tidak ada konsumen maka akan terjadi transaksi dampaknya perkuat pengertian masyarakat agar tidak mengkonsumsi narkoba.

Dikisahkannya, walau pedagang menjual dengan harga murah atau gratis, kalau tidak ada konsumennya maka tidak akan terjadi peredaran barang tersebut, namun sebaliknya walau ribuan pengedar ditangkap namun konsumen narkoba masih tumbuh subur maka akan terus merajalela perdagangan lainnya di Kabupaten Sintang ini,tegasnya.(Martin).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *