Puskesmas Tebas Miliki Ruang Rawat Inap Baru

Kadis Kesehatan Sambas Resmikan Penggunaan Ruang Rawat Inap

Acara peresmian penggunaan ruang rawat inap Puskesmas Tebas./ foto: Lux-PKP
Acara peresmian penggunaan ruang rawat inap Puskesmas Tebas./ foto: Lux-PKP

SAMBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.com-Puskesmas Tebas kini telah memiliki ruang rawat inap baru yang terdiri dari 3 ruang rawat inap, satu ruang tenaga medis dan satu ruang piket. Dalam satu ruang rawat inap memiliki 4 bed atau dapat diisi 4 pasien, terang Joni Skm Kepala Puskesmas Tebas.

Rawat inap ini di bangun dengan dana sebesar Rp.711.971.000,00. Bersumber dari DAK dan sharing DAK dengan masa kerja seratus sepuluh hari terhitung sejak 28 Agustus sampai 15 Desember 2015, ujar Joni.

Joni menjelaskan bahwa untuk ruang rawat inap yang lama akan dimanfaatkan sebagai kantor pelayanan administrasi dan terpisah dari ruang pelayanan kesehatan,dengan demikian tenaga administrasi ini akan lebih konsentrasi dalam berkerja dan lebih leluasa.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr.I.Ketut Sukarja meminta pada semua stekholder di Puskesmas Tebas ini agar dapat menjaga dan merawat bangunan baru ini.

Dia menghimbau, ciptakan kondisi yang nyaman dan asri serta keramah tamahan pada pasien sehingga pasien merasa nyaman dirawat disini.

Ketut juga berharap dengan adanya 2 orang tenaga dokter yakni dr. Ria dan dr. Rini, tentunya pelayanan kesehatan di puskesmas ini akan lebih maksimal.

Diminta tanggapan terkait bangunan rawat inap, Bur’i salah satu warga, mengatakan senang dengan kemajuan puskesmas Tebas ini. Apalagi dengan tersedianya Ambulance serta pelayanan kesehatan 24 jam ini sangat sangat membantu bagi masyarakat, ucapnya singkat.

Peresmian penggunaan Ruang Rawat ini Baru Puskesmas Tebas ini diawali dengan pengguntingan pita oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas dr I Ketut Sukarja dan juga dihadiri para tokoh masyarakat Tebas serta unsur pimpinan Kecamatan Tebas. / Luk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *