Puskesmas Batulayang Lakukan Rapid Tes Covid-19 Pada Warga di Pasar Pagi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ! Virus berbahaya ini sedang melanda Indonesia bahkan dunia. Selain itu sudah menjadi bahan perbincangan masyarakat oleh karena penularannya yang mewabah.

Berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran penularan virus tersebut. Dilakukan langkah pencegahan dari mulai himbauan, jaga kebersihan, pakai masker dan hindari berkumpul dikeramaian, jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak penting.

Terkait dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid-19, kata Kasi Humas Polsek Pontianak Utara IPTU Hamdani, bahwa pihak Puskesmas Batulayang telah melakukan Rapid Tes Covid-19.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Pagi Jalan Khatulistiwa Gang Sinar Pelita RT 01 / RW 02 Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara berlangsung Rapid Tes (Covid-19) terhadap warga yang sedang melakukan aktifitas perbelanjaan. Jum’at ( 8/5/2020) sekitar pukul 06.00 wib hingga pukul 08.00 wib.

Diketahui bahwa kegiatan Rapid Tes (Covid-19) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Batulayang, jelas Iptu Hamdani. Ada pun rapid tes dilakukan secara acak terhadap 50 warga yang sedang beraktifitas di Pasar Pagi guna mengetahui dan mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah covid-19 di Kecamatan Pontianak Utara khususnya di Kelurahan Batulayang, terang Kasi Humas.

Lanjut IPTU Hamdani, bagi warga yang telah melakukan Rapid Tes (Covid-19) dapat mengetahui hasilnya pada hari Sabtu tanggal 09 Mei 2020 di Puskesmas Batulayang Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batulayang Kecamatan Ponrianak Utara.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir dalam, Kuswandi, SH Camat Pontianak Utara, Mahsyar Lurah Batulayang, Lettu Inf Nandang Wadanramil 1201 Pontianak Utara, Kepala Puskesmas Batulayang Hakimah, dr. Sri Nowo Minarti dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Batulayang, imbuhnya./*

( DIEN PKP )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *