Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta Islamic Centre Menggelar Pendidikan Online Berbasis HP Android

JAKARTA,PKP-Selama masa tangap darurat wabah virus Corona Covid-19 yang mengharuskan setiap orang tetap harus berada di rumah, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre/JIC) menyelenggarakan pendidikan online berbasis HP Android dengan memanfaatkan media sosial, yaitu Facebook dan WA.

“Umat harus tetap mendapatkan pendidikan, dalam hal ini pendidikan keislaman. Karena menuntut ilmu adalah keharusan, kapanpun, di manapun dan dalam situasi apapun. Kita beryukur hidup di era industri 4.0, sehingga masih memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan melalui handphone android kita selama masa tinggal di rumah karena wabah virus Corona COVID-19,” ujar Ustadz Rakhmad Zailani Kiki, Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan Jakarta Islamic Centre melalui sambungan WA, Kamis (2/2/2020).

Ada lima jenis pendidikan online yang diselenggarakan oleh Jakarta Islamic Centre, yaitu: Pertama, pendidikan fiqih bekal Ramadhan dengan menggunakan kitab Safinatunnajaa; kedua, pendidikan falakiyah (astronomi Islam); ketiga, pendidikan penulisan dan jurnalistik; keempat, pendidikan hafal Al-Quran metode HATAM; dan kelima, pendidikan jodoh dan pra nikah metode Kuantum Jodoh.

Untuk mengikuti lima jenis pendidikan tersebut, para peserta harus mendaftar terlebih dahulu ke: 081916296442 atau 085885535124. Kelima jenis pendidikan ini akan dimulai serentak mulai Kamis, 11 Maret 2020.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre (JIC), Ahmad Juhandi mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dalam kondisi seperti ini pendidikan untuk menambah ilmu keagamaan tidak boleh stag. Harus ada innovasi dengan melalui berbagai media yang memungkinkan. Semoga kegiatan belajar melalui online ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi dampak penyebaran Covid_19.” (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *