Puncak HUT RI ke 70, Dikantor Gubernur Kalbar

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke

Gubernur Kalbar Cornelis./dv
Gubernur Kalbar Cornelis./dv

70, dipemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, bertemoat dihalaman Kantor Gubernur Kalbar berjalan khikmat.

Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH bertindak selaku inspektur upacara, dengan dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, para veteran, pimpinan Forkopinda Provinsi Kalbar, Konsulat Malaysia, seluruh Kepala SKPD Pemprov Kalbar dan tokoh masyarakat Kalbar serta Ormas.

Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan RI, yaitu dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar.

“Sudah 70 tahun Indonesia merdeka, kini Indonesia semakin matang di dalam berpolitik, ekonomi maupun di dalam semangat kebersamaan yang kian terpupuk. Dari Sabang sampai Marauke kita tetap satu bangsa yaitu bangsa Indonesia, “ ucap Cornelis pada sejumlah wartawan usai peringatan detik-detik proklamasi, Senin (17/8).

Dikatakan Cornelis, perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk merebut kemerdekaan semua itu tidak mudah. Berjuangan dengan bertaruh nyawan demi bangsa dan demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Jadi sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan, karena bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, “ tukasnya mengakhiri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *