Puluhan Warga Mempawah Polisikan akun Facebook Ujaran Kebencian

MEMPAWAH- puluhan warga Kota Mempawah menyambangi pemilik Bengkel Sinar Motor di Jalan GM Taufik Mempawah, Senin (4/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga menyerahkan pekaku ke Mapolres Mempawah.

Kedatangan puluhan warga Kota Mempawah itu merespon postingan status salah satu akun facebook yang membicarakan kasus pembobolan Toko Perak Mahkota Mempawah. Pemilik akun facebook Fap Kong juga terlibat dalam pembicaraan dunia maya itu.

“Saudara Akong ini diamankan oleh masyarakat dan diserahkan kepada Polres Mempawah atas komentarnya di media sosial yang menimbulkan keresahan. Saat ini, yang bersangkutan sudah diamankan dan dimintai keterangan,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Paur Humas, Ipda Imam Widhiatmoko.

Merespon permasalahan itu, sejumlah tokoh agama, organisasi masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Mempawah mengambil langkah hukum. Mereka melaporkan secara resmi kasus tersebut ke Mapolres Mempawah. Agar, pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai aturan dan ketentuan hukum.

“Kami telah resmi membuat laporan polisi atas kasus ini. Kami sudah melampirkan bukti-bukti percakapan akun facebook atas nama Fap Kong dan Jhonny Handoko,” terang Sekretaris Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten Mempawah, Muhammad Agus Susanto./rls-ar1 LN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *