Puluhan Siswa SMA Pawai Kelulusan Diamankan Polisi ditengah Wabah Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (SUNGAI PINYUH)  – Puluhan siswa sekolah SMA dan sederajat sekitar pukul 21:30 wib, melakukan pawai kelulusan dengan menggunakan sepeda motor di ruas jalan sungai pinyuh pada malam hari usia mendapat kabar sudah dinyatakan lulus sekolah SMA di tengah wabah covid 19, diamankan oleh Petugas gabungan Polres Mempawah, TNI dan Satpol PP. Senin (03/05/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, didampingi Kasat Lantas, AKP Rio Sigal Hasibuan. Mengatakan, “Para siswa SMA/sederajat ini dari sekolah di Kecamatan Jongkat, Sungai Pinyuh, Anjongan, Toho, Mempawah Timur, Mempawah Hilir dan Sungai Kunyit, mereka melakukan konvoi kendaraan di malam hari. Mereka merayakan kelulusan sekolah.”

Lanjutnya, karena mendapat informasi dari warga bahwa ada segerombolan siswa SMA yang melakukan pawai kelulusan di jalan raya sungai pinyuh usai sholat taraweh, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga Menindaklanjuti informasi tersebut, menginstruksikan kepada Kasat Lantas Polres Mempawah AKP. Rio Sigal Hasibuan untuk memastikannya ke lokasi bersama-sama dengan tim gabungan polres mempawah, TNI dan Satpol PP.

Petugas Gabungan Polres Mempawah, TNI, dan Satpol.PP Kabupaten Mempawah, langsung bergerak cepat mendatangi para pelajar yang sedang berkumpul sejumlah titik kumpul pelajar di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh. Misalnya di Cafe Bamboo depan SMK Panca Karsa, Jalan Seliung dan Jalan Baru, Sungai Pinyuh.

“Petugas mendapatkan puluhan pelajar dengan kendaraan sepeda motor sudah berkumpul di lokasi-lokasi itu. Mereka menunggu rekan-rekannya untuk melakukan konvoi kendaraan dan coret-coret seragam sekolah,” ujar Kapolres.

“Para pelajar beserta kendaraannya langsung kita amankan di Pos Lantas dan Polsek Sungai Pinyuh. Kemudian, mereka didata identitas dan asal sekolahnya. Bahkan kita panggil orangtua untuk menjemput anaknya serta membuat surat pernyataan,” tukas Kapolres.

Kemudian, petugas mengangkut para pelajar ini di Pos Lantas Sungai Pinyuh untuk diberikan pengarahan dan membubarkan konvoi kendaraan.

Selain itu, Polres Mempawah juga akan menghubungi pihak sekolah yang siswanya terjaring agar siswa yang bersangkutan diberikan teguran dan kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang./*(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *