Puluhan Senjata Api Diserahkan Warga Perbatasan

Reporter : Devi lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG – Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Sulistyo menerima puluhan senjata rakitan dari masyarakat perbatasan di wilayah Kodim 1205/Sintang.

Puluhan Senjata Api Rakitan Yang Diserahkan Oleh Warga Perbatasan./dv
Puluhan Senjata Api Rakitan Yang Diserahkan Oleh Warga Perbatasan./dv

Warga Desa Senaning yg berbatasan langsung dengan Serawak pada hari Jumat 28-8-2015 pukul 17.00 Wib yg bertempat di Koramil 1205-05 Senaning, menyerahan senjata rakitan yang berasal dari masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu.

Yang mana penyerahan tersebut lakukan langsung oleh Rangking Sekretaris Camat Senaning, selaku wakil dari masyarakat yang langsung menyerahkan senjata rakitan kepada Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Sulistyo.

“Dalam penyerahan ini kita serahkan sebanyak 26 pucuk senjati api rakitan, terbagi dalam 2 jenis senjata api yaitu  sebanyak 12 pucuk berjenis bomen dan 14 jenis lantak, “ ucap Rangking, pada wartawan.

Ditempat terpisah sekitar pukul 21.50 Wib bertempat di Koramil 1205-09 Merauke juga dilakukan penyerahan senjata rakitan dari masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah yang diwakili oleh Muksin selaku tokoh masyarakat dan diterima langsung oleh Dandim1205/Sintang.

“Untuk malam ini kita dapat penyerahan dari warga Merauke, dengan jenis senjata lantak 18 pucuk dan senjata jenis kirov 1 pucuk. Dan untuk jumlah senjata yang tellah diserahkan oleh masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu dan Kecamatan Ketungau Tengah berjumlah 45 pucuk senjata api rakitan, “ ucap Sulityo .

Lebih lanjut dikatakan Sulistyo, penyerahan senjata api rakitan dari warga perbatasan itu murni dari kesadaran masyarakat sendiri, dan jelas itu menunjukan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang peraturan kepemilikan senjata api.

“Sikap masyarakat yang seperti ini yang sangat mendukung dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kodim Sintang, dan sikap dari masyarakat inilah patut kita apresiasi, “ tukas Sulistyo mengakhiri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *