Puluhan Mitra Pengemudi Maxim Singkawang Gelar Kegiatan Bakti Sosial Saat Pandemi Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINGKAWANG-KALBAR ! Pemerintah berdasarkan rekomendasi WHO menetapkan bahwa penggunaan masker kain untuk individu yang sehat wajib dilakukan. Hal ini penting dilakukan terutama saat masyarakat hendak pergi keluar rumah. Namun disisi yang bersamaan masih banyak individu yang mengabaikan himbauan tersebut. Mendukung himbauan pemerintah, para mitra pengemudi Maxim turun ke jalan untuk memberikan masker kain gratis kepada warga.

Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif mitra pengemudi. Mereka menggalang dana ke sejumlah donatur, dan membelanjakan hasil donasi kesejumlah masker dan bahan sembako. Selanjutnya pembagian masker gratis dilaksanakan pada tanggal 24 April 2020 di 4 titik lokasi. Sekitar 40 mitra pengemudi turut serta pada kegiatan tersebut. Mereka disebar secara acak ke beberapa titik lokasi yang diantaranya adalah Jalan Pemuda,Jalan RA Kartini, Jalan Bambang Ismoyo, dan Jalan Jend. Sudirman. Sebanyak 120 pcs masker, 6 dus mie instant dan paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Mekanisme pembagian masker kain dilakukan dengan memprioritaskan warga yang terlihat berkeliaran di luar rumah tanpa mengenakan masker. Sementara sembako dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan. Meskipun ditengah guyuran hujan, kegiatan ini tetap dilangsungkan dan berjalan lancar./*

(SP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *