Puluhan Mahasiswa Kayong Utara Datangi Kantor Gubernur

Puluhan Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Himakatra Sampaikan Orasi Di Kantor Gubernur Kalbar./ foto : Devi Lahendra
Puluhan Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Himakatra Sampaikan Orasi Di Kantor Gubernur Kalbar./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM  — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kayong Utara (Himakatra) mendatangi Kantor Gubernur Kalimantan Barat, dengan berbagai tuntutan untuk menolak masuknya PT. TMS yang bergerak dibidang pertambangan.

Dalam orasinya mahasiswa meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mencabut segala perizinan tambang yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

“Disini kita datang untuk meminta Gubernur Kalimantan Barat agar berpihak pada rakyat serta dapat mencabut ijin pertambangan khususnya diwilayah Kabupaten Kayong Utara, ” seru salah satu Pendemo dalam orasinya di depan Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (17/12/15).

Seruan agar Pemerintah berpihak pada rakyat, baik itu Pemerintah Provinsi Kalbar maupun Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, menjadi teriakan keras mahasiswa dalam orasinya di depan kantor orang nomor satu di Kalbar dengan dikawal puluhan aparat kepolisian.

“Tuntutan kami datang kali ini menolak keras pertambangan di Kayong Utara, karena jangan jadikan Kayong Utara sebagai ladang subur bagi pengusaha tambang untuk meraup keuntungan tanpa harus memandang dampak serta kerugian yang akan dirasakan oleh masyarakat, ” teriak para Pendemo dalam berorasi./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *