Publik Menanti Kerja Cepat Bupati Sambas Terpilih

SAMBAS – PostkotaPontianak.com!! Bupati Sambas terpilih H. Atbah Romin Suhaili, Lc  dan pasangannya Hj

H. Atbah Romin Suhaili, Lc./ lux
H. Atbah Romin Suhaili, Lc./ lux

Hairiah,SH.MH direncanakan akan dilantik 15 Februari 2016 mendatang di Istana Negara. Rencana ini dikatakan lebih cepat dari perkiraan KPUD Sambas yang dijadwalkan 22 Februari 2016. Ada juga informasi jika pelantikan dilaksanakan setelah masa jabatan Bupati dr Hj Juliarti MPh berakhir pada awal Juni mendatang.

Masih simpang siurnya berita pelantikan bupati baru tidak dipersoalkan warga Sambas, bahkan kalau dipercepat publik juga lebih senang mengingat sudah tak sabar lagi menanti gebrakan bupati terpilih.

Keinginan publik Sambas ini setidaknya disampaikan saat beberapa warga ditemui PostkotaPontianak.com secara terpisah. Drs Budiman Tahir misalnya berharap bupati terpilih harus berani dan cepat merombak SKPD yang ada. Perombakan SKPD ini agar organisasi yang dibentuk disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat Sambas.

Lain lagi dengan yang diungkapkan Budiman  seorang warga yang concern dibidang perkebunan dan kehutanan.   “Konkritnya untuk masalah tumpang tindih lahan segera diselesaikan. Masalah kasus plasma antara masyarakat dan perusahaan perkebunan serta ijin perkebunan,” tegas Budiman.

Senada dengan hal itu, Hendra tokoh pemuda asal Tebas berharap kedisiplinan pegawai ditingkatkan. “Banyak PNS berangkat ke Sambas lewat Tebas ini aja jam sudah menunjukkan pukul 09:00 atau 10;00 siang. Jadi bisa dipastikan terlambat sampai kantor,” bebernya.

Kalau datangnya aja sudah siang bagaimana mau maksimal melayani masyarakat. Selain terlambat banyak juga PNS yang suka nongkrong di warkop. “Ini sangat memalukan dan mesti ditertibkan,” tandas Burhan secara terpisah./ LK/red-PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *