PT. PLN ( Persero ) ULP Siantan Gandeng Polsek, Tertibkan Penunggak Listrik

Poskotapontianak.Com

Pontianak – PT. PLN ( Persero ) ULP Siantan melakukan penertiban tunggakan tagihan listrik pelanggan PLN, yang dimulai pukul 09.00 wib bertempat di wilayah Hukum Polsek Pontianak Utara Poltabes Pontianak.

Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE., M.Ap. membenarkan bahwa PLN menggandeng Polsek Pontianak Utara untuk membantu dalam penertiban tunggakan tagihan listrik pelanggan PLN. Selasa (23/06/2020).

“Pelaksanaan penertiban tunggakan listrik tim PLN dilapangan telah dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Ptk Utara sesuai dengan No.Sprin / 350 / VI / PAM.3.3. / 2020 tanggal 20 Juni 2020, adapun waktu kegiatan dilaksanakan dari hari senin tanggal 22 Juni 2020 s/d hari jumat tanggal 26 Juni 2020 pukul 08.00 wib s/d selesai,” ucapnya

“Untuk sasaran pelanggan yang dilakukan penertiban oleh Tim PLN yaitu pelanggan yang menunggak diatas 4 ( empat ) bulan dengan jumlah total pelanggan sebanyak -+300 ( tiga ratus ) pelanggan,” jelasnya.

“Penertiban tunggakan tagihan listrik dipimpin oleh Ipda Sahdan Suryana selaku Panit 2 Intelkam Polsek Ptk Utara dan Sdri. Urai Purnawati selaku Manager bagian pemasaran UP3 PLN Pontianak, dengan dibantu dari petugas dilapangan dibagi menjadi 8 tim yang terdiri 4 petugas. Daerah-daerah yang dilakukan Penertiban Tunggakan listrik oleh PT. PLN ( Persero ) ULP Siantan di Wilkum Polsek Pontianak Utara adalah sebagai berikut : Kelurahan Siantan Hulu, Kelurahan Siantan Tengah, Kelurahan Siantan Hilir, Kelurahan Siantan Batulayang,” jelasnya

Lanjutnya dikatakan, bahwa kegiatan penertiban tunggakan PLN bertujuan untuk menertibkan pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan listrik dan diharapkan Out Put dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan pelayanan serta pendapatan PLN yang nantinya akan digunakan untuk biaya operasional PLN dan pembangunan jaringan listrik baru.

“Bahwa pelanggan yang telah dilakukan penertiban dan setelah melakukan pelunasan maka meteran lama ( pasca bayar ) akan di migrasikan ke meteran Pra bayar ( Voucher ), untuk sementara situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE., M.Ap.(GN/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *