PT. Parna Agro Mas (LG International) Bangun Tiga Jembatan Senilai 1,5 Milyar

POSTKOTA PONTIANAK.COM

SEKADAU-PT. Parna Agro Mas yang merupakan anak perusahaan LG International menegaskan komitmennya dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan yang berbasis di wilayah Kecamatan Belitang Hilir ini akan segera memulai pembangunan tiga unit jembatan di kawasan Sunyat, Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.

Adapun jembatan yang akan dibangun masing-masing dua unit jembatan baru dengan ukuran 10 x 6 meter dan 12 x 6 meter serta rehab satu unit jembatan ukuran 12 x 6 meter. Ketiga jembatan ini akan dibangun dengan konstruksi beton. PT. Parna harus menggelontorkan dana sebesar 1,5 milyar rupiah untuk pembangunan jembatan ini.

Proses pembangunan jembatan dimuali dengan acara peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau serta utusan LG International dari Korea Selatan.

Bupati & Senior vice president LG International, Yoon Chun Sung dikenakan selendang khas Sekadau.(yhy pkp)
Bupati & Senior vice president LG International, Yoon Chun Sung dikenakan selendang khas Sekadau.(yhy pkp)

Senior vice president LG International, Yoon Chun Sung mengatakan sumber dana untuk pembangunan jembatan berasal dari LG International. Dana tersebut merupakan hasil pengumpulan dana oleh karyawan LG.
“Di Korea, karyawan kami punya kebiasaan mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial.

Pembangunan tiga unit jembatan di Sungai Ayak ini juga bagian dari dana itu. Awalnya hanya di Korea saja, tapi belakangan kami mulai membagikan dana untuk anak perusahaan di seluruh dunia termasuk PT. PAM,” ujar Chun Sung dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh penerjemahnya.
Jauh-jauh datang dari negeri Ginseng, Chun Sung menegaskan LG International beserta anak perusahaannya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan CSR.

“Seluruh anak perusahaan LG serius menjalankan CSR termasuk PT. PAM,” tegas Chun Sung.
Sementara, Bupati Sekadau Simon Petrus mengapresiasi komitmen PT. PAM (LG International) dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat di sekitar areal investasinya.

“Kami juga berterima kasih karena PT. PAM sudah membangun jembatan di atas jalan Kabupaten. Pemkab juga merasa terbantu dengan dibangunnya tiga unit jembatan ini,” ujar Bupati.

Tentu saja jika sudah selesai dibangun kelak, ketiga jembatan yang berada di jalur utama tiga Belitang itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat tiga Belitang.

“Ada puluhan ribu masyarakat yang bergantung dengan jalur ini. Tentu pembangunan jembatan akan sangat membantu memudahkan arus transportasi masyarakat, khususnya Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu,” puji Simon.

Selain peletakan batu pertama, acara juga diisi dengan penandatanganan komitmen PT. PAM (LG International) dalam menjalankan CSR yang dilakukan oleh Bupati dan senior vice president LG International, Yoon Chun Sung.(Yahya PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *